Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Artinya Sek atau Engko Sek di Bahasa Jawa dan Contoh Kalimatnya

 Apa artinya sek atau engko sek di bahasa Jawa ?

Sek artinya sebentar atau nanti, kata sek digunakan untuk mengucapkan kalimat yang menunda perintah dari orang lain, Kata Sek sering diucapkan engko sek, engko sek artinya nanti dulu, kata sek atau engko sek adalah jenis kata ngoko yang digunakan untuk berbicara dengan sesama teman kita. Kata krama dari sek atau engko sek adalah mangke.

Artinya Sek atau Engko Sek di Bahasa Jawa dan Contoh Kalimatnya

Berikut adalah 7 Contoh kalimat dengan kata sek atau engko sek di bahasa Jawa dan artinya di bahasa Indonesia, Apabila saudara mempunyai pertanyaan Silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah

  1. “Din isok melu aku nang pasar?” “Sek aku jek mangan” Artinya “Din bisa ikut saya ke pasar?” “sebentar, saya masih makan.”
  2. “Yu tukokno lombok neng toko!” “Sek buk aku jek ndelok tv.” Artinya “Kak tolong belikan cabai di toko!” “sebentar bu saya masih menonton televisi.”
  3. “Mas tulung jupukno klambiku neng Pawon!” “Engko sek, aku jek adus”  artinya “Mas tolong ambilkan baju saya di dapur!” “nanti dulu, saya masih mandi.”
  4. “Zam tolong tukokno Lombok Neng nggone samitri!” “Sek Aku jek dolanan panci” artinya “Zam tolong belikan cabai di tempatnya samitri” “Nanti, saya masih bermain panci.”
  5. “Fitri tulung woconen tulisan Neng papan iku!” “Sek Mbak. Aku jek mateni HP” artinya “Fitri tolong bacalah tulisan di papan itu!” “sebentar kak, saya masih mematikan handphone”
  6. “Pitike ndang dipakani yo!” “Sek aku iseh nguyuh neng jeding.” artinya “Ayamnya segera diberi makan ya!” “nanti, saya masih buang air kecil di kamar mandi.”
  7. “Ojo gampang muni sak sek sak sek nek dikongkon wong tuwo!” artinya “Jangan terbiasa berkata nanti nanti ketika disuruh orang tua!”

Posting Komentar untuk "Artinya Sek atau Engko Sek di Bahasa Jawa dan Contoh Kalimatnya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close