Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(وَهَذَا) Wa Hadza Artinya dan Contoh Kalimatnya di Al Qur'an

 Apa Artinya Wa Hadza?

Memahami kata di bahasa arab sangat bermanfaat bagi kita untuk memudahkan kita di dalam memahami pesan agama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Sebagaimana kata Wa Hadza yang sering kita dengar dan lafalkan.

(وَهَذَا) Wa Hadza Artinya dan Contoh Kalimatnya di Al Qur'an

Wa Hadza artinya dan ini, tulisan arab wa hadza adalah وَهَذَا ,  dimana kata wa hadza terdiri dari 4 huruf hijaiyah huruf wawu, huruf ha’, huruf dzal dan huruf Alif. Berikut adalah 5 contoh kalimat dengan kata wa hadza di al Qur’an dan artinya. Adapun warna kuning kami berikan kepada kata wa hadza untuk memudahkan kita di dalam mempelajarinya, Apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah

  1. اِنَّ اَوْلَى النَّاسِ بِاِبْرٰهِيْمَ لَلَّذِيْنَ اتَّبَعُوْهُ وَهٰذَا النَّبِيُّ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا ۗ inna aulannasi biibrohima lalladzinat taba'uu wa hadzan nabiyya wal ladzina aamanuu artinya Orang yang paling dekat kepada Ibrahim ialah orang yang mengikutinya, dan ini Nabi (Muhammad), dan orang yang beriman. (Surat Ali 'Imron ayat 68)
  2. وَهٰذَا كِتٰبٌ اَنْزَلْنٰهُ مُبٰرَكٌ مُّصَدِّقُ الَّذِيْ بَيْنَ يَدَيْهِ وَلِتُنْذِرَ اُمَّ الْقُرٰى وَمَنْ حَوْلَهَاۗ wa hadza kitabun anzalnaahu mubarokun mushoddiqul ladzi baina yadaihi wa litundziro ummal quroo wa man haulaha artinya Dan ini (Al-Qur'an), Kitab yang telah Kami turunkan dengan penuh berkah; membenarkan kitab-kitab yang (diturunkan) sebelumnya dan agar engkau memberi peringatan kepada (penduduk) Ummul Qura (Mekah) dan orang-orang yang ada di sekitarnya.(Surat Al An'am ayat 92)
  3. وَهٰذَا صِرَاطُ رَبِّكَ مُسْتَقِيْمًاۗ wa hadza shirotu robbika mustaqiman artinya Dan inilah jalan Tuhanmu yang lurus.(Surat Al An'am ayat 126)
  4.  فَقَالُوْا هٰذَا لِلّٰهِ بِزَعْمِهِمْ وَهٰذَا لِشُرَكَاۤىِٕنَاۚ fa qoluu hadza lillahi biza'mihim wa hadzaa lisyurokaainaa artinya sambil berkata menurut persangkaan mereka, “Ini untuk Allah dan yang ini untuk berhala-berhala kami.” (Surat Al An'am ayat 136)
  5. وَهٰذَا كِتٰبٌ اَنْزَلْنٰهُ مُبٰرَكٌ فَاتَّبِعُوْهُ وَاتَّقُوْا لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُوْنَۙ wa hadza kitabun anzalnaahu mubaarokun fattabiuhu wat taquu la'allakum turhamuna artinya "Dan ini adalah Kitab (Al-Qur'an) yang Kami turunkan dengan penuh berkah. Ikutilah, dan bertakwalah agar kamu mendapat rahmat." (Surat Al An'am ayat 155)

Posting Komentar untuk "(وَهَذَا) Wa Hadza Artinya dan Contoh Kalimatnya di Al Qur'an"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close