Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Sosialisasi SIINAS di UMKM Center Kota Tarakan

 Tanggal 25 dan 26 Mei tahun 2023 diadakan kegiatan sosialisasi SIINAS di UMKM center Markoni kota Tarakan, kegiatan diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Tarakan dengan mengundang sebanyak 40 UMKM se-kota Tarakan selama 2 hari, yang masing-masing per harinya sebanyak 20 UMKM.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan oleh Kepala Bidang Dinas Perindustrian Tenaga Kerja Kota Tarakan beliau menyampaikan pentingnya pengisian data perindustrian di aplikasi SIINAS Kementerian Perindustrian, Bagi pelaku usaha yang tidak mengisi SIINAS secara rutin dikhawatirkan tidak mendapatkan fasilitasi dari kementerian perindustrian.

 

Hal senada disampaikan oleh bapak Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja bapak Agus Sutanto SH MH bahwa pengisian aplikasi SIINAS wajib dilakukan oleh pelaku usaha yang bergerak di bidang Perindustrian sebagaimana amanah yang tertulis dalam peraturan menteri perindustrian, dengan adanya data SIINAS maka pemerintah bisa membuat kebijakan yang tepat dan terukur sesuai dengan kondisi lapangan yang dialami oleh para pelaku usaha.

Kemudian kegiatan dibuka oleh bapak Agus Sutanto, S.H., M.H. dan dilanjutkan dengan paparan cara pengisian SIINAS oleh Syahriansyah, S.E., kegiatan berlangsung hingga pukul 12.00 siang. Bapak Syahriansyah menyampaikan bahwa ketika seseorang mengisi akun SIINAS maka memerlukan waktu satu kali 24 jam untuk mendapatkan verifikasi dari admin SIINAS di kementerian perindustrian.

Selanjutnya pelaku usaha bisa menginput data-data yang diperlukan di dalam SIINAS seperti data produksi, data peralatan ataupun kapasitas produksi selama 1 bulan ke depan, sehingga pelaku usaha hanya wajib mengisi aplikasi SIINAS setiap 6 bulan sekali atau 2 kali dalam setahun.

Posting Komentar untuk "Kegiatan Sosialisasi SIINAS di UMKM Center Kota Tarakan"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close