Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Video Perjalanan dari Kampung Enam ke Pantai Amal

Video ini menunjukkan perjalanan dari kampung Enam menuju Pantai Amal lama, Video direkam menggunakan handphone sembari melakukan perjalanan dengan naik sepeda motor. Anda bisa melihat pemandangan  jalan di Kelurahan Kampung Enam 

Tepatnya di Jalan Gunung Tembak. di Kelurahan Kampung Enam ini anda bisa menemukan berbagai macam kantor pelayanan publik seperti kantor Kelurahan, Kantor Dinas Perindustrian dan tenaga kerja juga yang mana di Kampung Enam ini mereka sering mengadakan kegiatan pelatihan seperti pelatihan mengelas, pelatihan menjahit, pelatihan memasak  dan sebagainya.

Video perjalanan kemudian belok kiri menuju Jalan Gunung sepuluh kemudian belok kanan lagi menuju Jalan Gunung amal ini adalah perjalanan menuju pantai amal lama melalui Jalan Gunung amal di depan nanti ada  tanjakan yang cukup curamnya Anda harus hati-hati  ketika anda akan menuju pantai amal lama melalui jalur ini.

Mengapa? karena dulu pernah terjadi kecelakaan yang berakibat cukup fatal dimana sebuah pengendara sepeda motor yang seperti kami ada video ini terkena muatan yang berupa kayu atau balok-balok besar dan dibawa oleh truk Jadi ceritanya itu truknya itu di depan seperti ini truk membawa balok-balok besar, Jadi  muatannya lepas karena mungkin dia tidak kuat untuk menutupnya, sehingga menimpa pengendara yang di bawahnya atau dibelakangnya, otomatis orang tersebut meninggal dunia banyak kejadian yang sama dengan kondisi atau kasus yang berbeda-beda.

Untuk melalui perjalanan yang menanjak seperti di dalam video anda sebaiknya menggunakan motor dengan cc 110 atau 125, karena apabila CCnya rendah menyebabkan sepeda motor kesulitan untuk melalui jalanan di gunung amal.

Adapun yang menjadi magnet bagi Pantai Amal atau kelurahan Pantai Amal ini terdapatnya kampus Borneo yang merupakan kampus PTN atau perguruan tinggi negeri di wilayah Kalimantan Utara. Di kampus Borneo banyak sekali jurusan-jurusan yang dibuka baik itu jurusan  pendidikan seperti pendidikan matematika dan bahasa Inggris ataupun jurusan Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Sipil ataupun Teknik Elektro. 

Terdapat fakultas ilmu sosial seperti jurusan  hukum ataupun jurusan ekonomi juga terdapat di kampus Universitas Borneo Tarakan karena  kampusnya termasuk perguruan tinggi negeri jadi  untuk masuknya diadakan seleksi, kalau dulu itu namanya itu ada namanya UMPTN atau ujian masuk perguruan tinggi negeri kemudian berubah lagi menjadi SNMPTN atau seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri dan sekarang mungkin namanya sudah berubah lagi tapi intinya tetap sama yaitu kegiatan seleksi atau pengujian untuk memasuki perguruan tinggi negeri.

Jadi kalau kampus itu termasuk perguruan tinggi negeri maka biaya uang kuliahnya atau UKT itu sekarang menganut sistem tergantung besarnya pendapatan orang tua Jadi kalau misalnya pendapatan orang tuanya sebagai pegawai negeri untuk bayarnya nanti berbeda dengan orang tuanya yang dari nelayan ataupun petani.

Walaupun kita tidak bisa menafikannya tidak bisa melalaikan bahwa seorang nelayan  ataupun pertambak itu kan besarnya penghasilan terkadang melebihi pegawai negeri sipil karena  sebagai seorang wiraswasta terkadang ramai mereka ramai ketika harga komoditasnya mereka  mahal tentunya pendapatan atau penghasilan mereka cukup besar dan untungnya mereka itu tidak ada slip gaji resmi yang berbeda dengan seorang pegawai ataupun Polisi ataupun TNI yang sudah ada slip  gajinya secara resmi dan tertulis dalam peraturan perundang-undangan Tidak bisa mengelak kalau misalnya dikenakan UKT sekian dari gaji orang tua mereka 

Posting Komentar untuk "Video Perjalanan dari Kampung Enam ke Pantai Amal"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close