Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Lokasi Iklan Tayang di Google Ads

 Dengan Google Ads Anda bisa mengatur lokasi iklan tayang sesuai dengan kebutuhan anda misalnya Anda berada di Surabaya kemudian anda ingin menjual produk sekitar Surabaya Kemudian anda menggunakan Google Ads maka anda bisa mengatur lokasi iklan tayang hanya di Surabaya. Pengaturan lokasi iklan tayang adalah salah satu cara efisiensi biaya periklanan untuk mencapai tujuan anda dengan biaya seminimal mungkin

Bagaimana Cara Mengatur Lokasi Iklan Tayang di Google Ads?

Iklan yang anda taruh di Google Ads maka akan diletakkan oleh Google di Youtube, Gmail, Google penelusuran dan Google maps. Selain itu, iklan Anda juga tayang pada media yang melakukan kerjasama atau partner dengan Google, terdapat ribuan media yang bekerjasama dengan jaringan periklanan Google.

Berikut adalah langkah-langkah di dalam cara mengatur lokasi atau tempat iklan ditayangkan pada Google Ads

  1. Silakan masuk ke Google Ads
  2. Klik view campaign
  3. Klik Edit pada bagian Location atau lokasi tempat iklan Anda ditayangkan
  4. Pada bagian tersebut terlihat peta di mana ikon Anda ditayangkan, Anda bisa mengatur dengan menambahkan nama kecamatan yang anda tuju atau nama kota yang anda tuju, Semakin besar wilayah iklan Anda ditempatkan maka semakin besar jangkauan iklan dan semakin besar pula biaya yang anda keluarkan.
  5. Setelah itu klik simpan
  6. Iklan Anda tayang sesuai dengan lokasi yang anda tentukan.

Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas dengan melihat video di atas, Adapun besarnya populasi pada suatu kecamatan atau suatu kota di mana tempat iklan Anda ditayangkan mempengaruhi besarnya biaya periklanan yang anda keluarkan karena semakin besar populasi maka semakin besar pula penduduk yang mengakses internet baik mereka melihat YouTube, browsing ke situs berita ataupun membaca email masuk di Gmail, Di tempat-tempat tersebut itulah iklan anda di Google Ads mungkin ditayangkan

Demikian cara mengatur lokasi iklan di Google Ads dengan mudah, apabila saudara mempunyai pertanyaan silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Lokasi Iklan Tayang di Google Ads"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close