Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang (Memasukkan) Video ke Halaman Website

Bagaimana Cara Memasang (Menyematkan) Video ke Halaman Website?

Artikel atau halaman web yang dilengkapi dengan gambar dan video tentunya lebih menarik daripada sebuah artikel biasa tanpa gambar dan web, adanya video dan gambar di sebuah Artikel juga menjadikan artikel tersebut lebih Seo friendly atau lebih bersahabat bagi mesin pencari, karena artikel anda akan muncul di Google image dan Google Videos hal tersebut menjadikan artikel anda lebih banyak kesempatannya untuk di klik atau dikunjungi oleh pengunjung.

Menjadikan website memiliki banyak pengunjung adalah salah satu tujuan utama supaya kita bisa memonetisasi website dengan mudah. terdapat beberapa platform yang menyediakan tempat untuk mengupload video di YouTube Facebook ataupun dailymotion. 

Pada kesempatan ini kami akan menyajikan cara mengembed atau memasang video YouTube di blogger. Beberapa video di YouTube tidak bisa dipasang atau diblokir karena memang tidak diizinkan oleh pemilik video yang mengupload untuk mengedit videonya.

Karena itu anda tidak perlu bingung atau khawatir Mengapa video yang ingin saya pasang di website atau blog saya ternyata tidak bisa, karena memang pemilik video tidak mengizinkan videonya dipasang di tempat anda. Terdapat menu pengaturan ketika kita mengupload sebuah video di Youtube untuk mengizinkan atau tidak mengizinkan masyarakat umum memasang video kita di website mereka.

Berikut adalah cara memasukkan atau memasang video YouTube ke halaman website. Adapun website yang kami gunakan adalah website dengan hosting blogger.com. 

  1. Silahkan kunjungi youtube.com
  2. Cari video yang anda ingin edit atau ingin pasang di website anda
  3. Klik tombol bagikan atau share yang ada pada video tersebut
  4. Klik gambar berupa kode atau sematkan 
  5. Klik salin maka semua kode otomatis tercopy dan anda bisa memastikannya pada halaman website Anda, Anda bisa mengatur waktu tayang video YouTube anda apakah dimulai dari menit ke nol atau menit ke-1
  6. Buka Postingan anda  diblogger.com
  7. Klik tanda pensil di pojok kiri atas kemudian klik html view
  8. Silakan Anda paste kode YouTube yang anda salin pada HTML view dan klik simpan atau save, maka video yang Anda ambil dari YouTube sudah terpasang di halaman website anda.

Anda bisa mengatur Apakah videonya berada di atas, di tengah ataupun di bawah dengan cara mendragnya atau mengklik kemudian menggeser ke atas, ke tengah ataupun ke bawah. otomatis kode html yang ada pada HTML view juga akan pindah sesuai dengan pindahnya lokasi video Anda pada halaman website anda.

Pada kesempatan yang lain kami akan mengajarkan atau membuat konten tentang bagaimana cara membuat video melayang di sebuah halaman. Ketika kita Scroll halaman tersebut hingga ke bawah halaman namun video tersebut tetap terlihat ada di pojok kanan bawah halaman Demikian cara singkat memasang video YouTube ke website apabila saudara mempunyai pertanyaan Silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah

Posting Komentar untuk "Cara Memasang (Memasukkan) Video ke Halaman Website"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close