Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Video Perjalanan dari Jl. Dr Djunjunan ke Pasar Baru Bandung

Di dalam video tersebut terlihat perjalanan yang dilakukan menggunakan bus dari jalan Dr. Djunjunan di dekat tol Pasteur Bandung menuju pasar baru di jalan otto iskandar dinata kota Bandung. rute perjalanan dimulai dari jalan tol Pasteur kemudian belok kanan menuju jalan pasir kali di mana di sisi kanan dan kiri terdapat pemandangan bermacam-macam restoran, seperti restoran primarasa, restoran Jaya, mie ayam gacoan dan bakso, dan lain sebagainya. 

Kota Bandung terkenal dengan nama Paris Van Java di masa penjajahan kolonial Belanda, nama Paris Van Java diberikan kepada kota Bandung karena cuaca kota ini yang dingin, segar dan berbagai macam bunga bisa tumbuh dengan baik di kota Bandung.

Kota Bandung pernah menjadi tempat belajar presiden pertama Indonesia insinyur Soekarno di mana di kota Bandung inilah beliau mendirikan pergerakan-pergerakan yang melatarbelakangi kemerdekaan Indonesia. Kota Bandung juga menyediakan fasilitas publik seperti tempat pendidikan yang terkenal, hotel, area perbelanjaan dan tempat wisata yang menyenangkan.

Setelah melalui jalan pasir kali kemudian belok kiri menuju jalan Pajajaran, Adapun pasar baru yang menjadi tujuan pada video ini adalah pasar grosir di kota Bandung yang menjual berbagai macam barang tekstil dengan harga yang murah.

Di Pasar Baru Kota Bandung, Anda bisa membeli kaos 4 buah dengan harga Rp100.000 bertuliskan Bandung, Sandal Sepatu dan Tas dengan harga yang murah, Banyak pembeli yang membeli barang di Pasar Baru kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi di daerahnya untuk mencari keuntungan dari selisih harga jual. Jadi Pasar Baru Kota Bandung bisa dijadikan tempat kulakan oleh masyarakat Indonesia di daerah Jawa Barat..

Setelah melewati jalan Pajajaran maka bus melewati Jalan Perintis Kemerdekaan kemudian Jalan Braga, dari Jalan Braga Ini perjalanan hanya butuh waktu 5 menit untuk sampai ke Pasar Baru di jalan otto Iskandar dinata di kota Bandung. anda bisa melihat rute perjalanan pada peta google maps di bawah :

Posting Komentar untuk "Video Perjalanan dari Jl. Dr Djunjunan ke Pasar Baru Bandung"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close