Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21 Contoh Kalimat Goodness di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

 Apa arti dari kata goodness?

Goodness artinya kebaikan, kebajikan, bermutu tinggi, berguna. Menurut Kamus Oxford, Dalam bentuk kata benda (noun), definisi goodness adalah kualitas baik secara moral atau berbudi luhur, elemen makanan yang bermanfaat atau bergizi.

Dalam bentuk seruan (exclamation), pengertian goodness adalah (sebagai pengganti kata “Tuhan”) mengungkapkan keterkejutan, kemarahan, dll.

21 Contoh Kalimat Goodness di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

Bagaimana cara menggunakan kata goodness dalam sebuah kalimat?

Berikut adalah 21 contoh kalimat menggunakan kata goodness dalam bahasa Inggris. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

  1. Every goodness you do will be rewarded by Allah artinya Setiap kebaikan yang Anda lakukan akan dibalas oleh Allah.
  2. We will always remember the goodness you do artinya Kami akan selalu mengingat kebaikan yang Anda lakukan.
  3. Thank you for your goodness and trust so far artinya Terima kasih atas kebaikan dan kepercayaannya selama ini.
  4. Disposing of trash in its place is easy goodness to do artinya Membuang sampah pada tempatnya merupakan kebaikan yang mudah dilakukan.
  5. He did not expect that the goodness he did was finally appreciated by society artinya Ia tidak menyangka bahwa kebaikan yang dilakukannya akhirnya diapresiasi oleh masyarakat.
  6. Too many types of goodness that you left all this time artinya Terlalu banyak jenis kebaikan yang kau tinggalkan selama ini.
  7. Telling the truth is a goodness that you can do every day artinya Berkata jujur adalah kebaikan yang bisa Anda lakukan setiap hari.
  8. Doing goodness is not always valued in money artinya Berbuat baik tidak selalu dinilai dengan uang.
  9. You will not be able to repay all the goodness done by your mother artinya Kamu tidak akan bisa membalas semua kebaikan yang dilakukan ibumu.
  10. Humans tend to do goodness but Satan deceives humans to do evil artinya Manusia cenderung berbuat baik tetapi setan menipu manusia untuk berbuat jahat.
  11. Among the goodness of hosting Cambodia at the 2023 SEA Games are free to travel and entrance tickets to the stadium artinya Di antara kebaikan tuan rumah Kamboja di SEA Games 2023 adalah perjalanan gratis dan tiket masuk ke stadion.
  12. Bank BJB carries out activities to spread goodness by sharing compensation with orphans artinya Bank BJB melakukan kegiatan untuk menebar kebaikan dengan berbagi santunan kepada anak yatim.
  13. The Muhammadiyah organization can cooperate with various parties during these activities for the goodness of the people artinya Organisasi Muhammadiyah dapat bekerjasama dengan berbagai pihak dalam kegiatan tersebut untuk kebaikan umat.
  14. He did not expect the goodness he did would be rewarded with painful deeds artinya Ia tidak menyangka kebaikan yang dilakukannya akan dibalas dengan perbuatan yang menyakitkan.
  15. Whatever is done based on goodness, everything will go well artinya Apapun yang dilakukan berdasarkan kebaikan, semuanya akan berjalan dengan baik.
  16. It is hoped that the month of Ramadan can be a month of accelerating goodness for every human being artinya Diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan akselerasi kebaikan bagi setiap manusia.
  17. The Principal hopes that all the goodness done in the month of Ramadan can be continued in the following months artinya Kepala Sekolah berharap segala kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadhan dapat dilanjutkan di bulan-bulan berikutnya.
  18. The Muhammadiyah University of Surakarta held a halal bi-halal activity with the theme of bonding with ukhuwah and spreading goodness artinya Universitas Muhammadiyah Surakarta menggelar kegiatan halal bihalal dengan tema silaturahmi ukhuwah dan menebar kebaikan.
  19. Zaid always tries to use his free time to spread goodness and do good deeds artinya Zaid selalu berusaha memanfaatkan waktu luangnya untuk menebar kebaikan dan beramal.
  20. Cleaning the streets of stones and nails is the kind of goodness you can do every day artinya Membersihkan jalanan dari batu dan paku adalah kebaikan yang bisa Anda lakukan setiap hari.
  21. Farida advised us to stick to the goodness that we modeled artinya Farida berpesan agar kita tetap berpegang pada kebaikan yang kita teladani.

Posting Komentar untuk "21 Contoh Kalimat Goodness di Bahasa Inggris dan Pengertiannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close