Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan lima lembaga keuangan bukan bank dan penjelasannya?

Sebutkan lima lembaga keuangan bukan bank dan penjelasannya?

Lima lembaga keuangan bukan bank adalah :

  1. Pasar modal
  2. Perusahaan dana pensiun 
  3. Koperasi simpan pinjam 
  4. Perum Pegadaian
  5. Perusahaan asuransi.

Sebutkan lima lembaga keuangan bukan bank dan penjelasannya?

Penjelasannya sebagai berikut

  1. Perusahaan dana pensiun adalah dana yang disediakan oleh pemerintah atau perusahaan untuk para pegawai atau karyawan yang telah mencapai batas usia tertentu sebagai cadangan hari tuanya.
  2. Koperasi simpan pinjam adalah lembaga keuangan untuk koperasi yang bergerak di bidang perkreditan atau simpan pinjam dengan tujuan memperbaiki kesejahteraan anggotanya.
  3. Perum Pegadaian adalah lembaga keuangan bukan bank yang mempunyai kegiatan membiayai kebutuhan masyarakat, baik produktif maupun konsumtif dengan menggunakan hukum gadai.
  4. Perusahaan asuransi adalah perusahaan yang memiliki perjanjian antara dua pihak atau lebih di mana pihak penanggung mengikatkan diri dengan membayar premi asuransi sedangkan pihak perusahaan memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan.
  5. Pasar modal, pasar modal adalah pasar yang mempertemukan pihak penawaran dan pihak memerlukan dana jangka panjang dalam bentuk surat bukti utang jangka panjang atau obligasi surat tanda penyertaan modal atau saham dalam jangka waktu 1 tahun ke atas.

Posting Komentar untuk "Sebutkan lima lembaga keuangan bukan bank dan penjelasannya?"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close