Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Contoh Kalimat Semiconductor di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

 Apa arti dari kata Semiconductor?

Menurut kamus oxford, dalam bentuk kata benda, pengertian Semiconductor /ˈsemēkənˌdəktər,ˈseˌmīkənˌdəktər/ adalah zat padat yang memiliki daya hantar antara isolator dan sebagian besar logam, baik karena penambahan pengotor atau karena suhu efek. Perangkat yang terbuat dari semikonduktor, terutama silikon, merupakan komponen penting dari sebagian besar sirkuit elektronik.

20 Contoh Kalimat Semiconductor di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

Bagaimana cara menggunakan kata Semiconductor dalam sebuah kalimat?

Berikut adalah 20 contoh kalimat menggunakan kata Semiconductor dalam bahasa Inggris. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

  1. We are studying an article about semiconductor materials artinya Kami sedang mempelajari artikel tentang bahan semikonduktor.
  2. Mr. Bambang explained three examples of materials that are semiconductors artinya Pak Bambang menjelaskan tiga contoh material yang bersifat semikonduktor.
  3. They were going to the electronics lab to see the process of making transistors from semiconductor materials artinya Mereka akan pergi ke lab elektronika untuk melihat proses pembuatan transistor dari bahan semikonduktor.
  4. Friends are excited to see the manufacture of semiconductor devices such as diodes artinya Teman-teman senang melihat pembuatan perangkat semikonduktor seperti dioda.
  5. Solar cells utilize a semiconductor consisting of a diode component with a P-N junction artinya Sel surya memanfaatkan semikonduktor yang terdiri dari komponen dioda dengan sambungan P-N.
  6. The semiconductor material in photocells is used to measure the intensity of light artinya Bahan semikonduktor dalam fotosel digunakan untuk mengukur intensitas cahaya.
  7. Car semiconductor materials are used in control, suspension, and electrical safety circuits artinya Bahan semikonduktor mobil digunakan dalam sirkuit kontrol, suspensi, dan keselamatan listrik.
  8. In power electronics circuits, semiconductor equipment functions to change the type of energy source artinya Pada rangkaian elektronika daya, peralatan semikonduktor berfungsi untuk mengubah jenis sumber energi.
  9. Transistors and diodes are semiconductor devices in cut form artinya Transistor dan dioda adalah perangkat semikonduktor dalam bentuk potongan.
  10. Semiconductor devices are electronic components that use the properties of semiconductor materials artinya Perangkat semikonduktor adalah komponen elektronik yang menggunakan sifat-sifat bahan semikonduktor.
  11. The value of the electric voltage on a semiconductor material is determined by the concentration of electric charges carried into the electric material artinya Besarnya tegangan listrik pada suatu bahan semikonduktor ditentukan oleh konsentrasi muatan listrik yang dibawa ke dalam bahan listrik tersebut.
  12. A semiconductor is a material with an electrical conductivity between an insulator and an electrical conductor artinya Semikonduktor adalah bahan dengan konduktivitas listrik antara isolator dan konduktor listrik.
  13. Three semiconductor materials such as carbon, germanium, and silicon artinya Tiga bahan semikonduktor seperti karbon, germanium, dan silikon.
  14. Semiconductors can act as electrical insulators if not electrified with a particular current artinya Semikonduktor dapat bertindak sebagai isolator listrik jika tidak dialiri listrik dengan arus tertentu.
  15. Semiconductor materials are very useful in electronics artinya Bahan semikonduktor sangat berguna dalam elektronika.
  16. Semiconductor materials are widely used in semiconductor devices artinya Bahan semikonduktor banyak digunakan dalam perangkat semikonduktor.
  17. P-type semiconductors are semiconductors with tiny amounts artinya Semikonduktor tipe-P adalah semikonduktor dengan jumlah kecil.
  18. The N-type semiconductor is a semiconductor with a large number of electrons artinya Semikonduktor tipe-N adalah semikonduktor dengan sejumlah besar elektron.
  19. The material for making N-type semiconductors is a mixture of germanium and arsenic atoms artinya Bahan untuk membuat semikonduktor tipe-N adalah campuran atom germanium dan arsenik.
  20. Current conduction in a semiconductor occurs using freely moving electrons artinya Konduksi arus dalam semikonduktor terjadi menggunakan elektron yang bergerak bebas.

Posting Komentar untuk "20 Contoh Kalimat Semiconductor di Bahasa Inggris dan Pengertiannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close