Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Kamus Bahasa Arab Al Munawwir

Kamus Al Munawwir Arab Indonesia merupakan sebuah kamus yang ditulis oleh kyai haji Ahmad Warson Munawir, Kamus Ini sudah ada sejak tahun 1984 dan pada video dibawah adalah edisi ketiga dari kamus Al Munawwir.

Kamus al munawwir disusun mulai dari kata yang berawalan Alif hingga berawalan ya’. di dalam kamus Al Munawwir terdapat beberapa tanda seperti tanda * di atas menunjukkan permulaan materi tanda min (-) yang menunjukkan ulangan dari kata di atasnya dan bercetak tebal menunjukkan kata dasar dari kata tersebut.

Terdapat beberapa singkatan-singkatan dalam kamus Al Munawwir seperti Jim yang berarti jamak, mim yang berarti muannas, dal dan kho’ yang menunjukkan berasal dari kata asing. Anda akan menemukan beberapa singkatan bahasa Indonesia di dalam kamus Al Munawwir seperti kata bb artinya beberapa, bgn artinya bagian, dgn artinya dengan, dlm artinya dalam. dr artinya dari, LK artinya laki-laki, Anda bisa melihatnya lebih jelas pada halaman ke-6 dari kamus bahasa arab Indonesia Al Munawwir.

Anda bisa melihat contoh perubahan kata yang terdapat pada video di atas, dimana kata katabna (كَتَبْنَا) yang berarti menulis bisa berarti kewajiban dan sebagainya. Kami menyarankan kepada anda untuk membeli kamus yang original. Karena kamus yang original memiliki bentuk kertas yang kuat atau tebal, sebuah kamus original berarti diterbitkan oleh penerbit yang bekerjasama dengan penulis atau dzuriat (keturunan) dari penulis tersebut sehingga mereka mendapatkan keuntungan dari penjualan buku tersebut.

Hal ini merupakan suatu bentuk penghargaan kepada para penulis buku supaya mereka lebih rajin dan aktig di dalam menulis buku yang bermanfaat bagi umat. demikian review atau ulasan singkat mengenai kamus Al Munawwir bahasa Arab bahasa Indonesia Apabila saudara mempunyai pertanyaan silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah, Apabila saudara ingin membeli kamus bahasa Arab Al Munawwir silakan klik link berikut

Beli Kamus Al Munawwir Bahasa Arab Bahasa Indonesia

Posting Komentar untuk "Review Kamus Bahasa Arab Al Munawwir "

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close