Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

23 Contoh kalimat winter di bahasa Inggris dan Pengertiannya

 Apa yang dimaksud dengan dengan winter?

Winter artinya musim dingin, Menurut kamus oxford, dalam bentuk kata benda (noun), pengertian winter /ˈwin(t)ər/ adalah musim terdingin dalam setahun, di belahan bumi utara dari bulan Desember hingga Februari dan di belahan bumi selatan dari bulan Juni hingga Agustus.

Dalam bentuk kata sifat (adjective), definisi winter /ˈwin(t)ər/ adalah (buah dan sayuran) matang di akhir musim tanam dan cocok untuk disimpan selama musim dingin.

Dalam bentuk kata kerja (verb), pengertian winter /ˈwin(t)ər/ adalah (khususnya burung) menghabiskan musim dingin di tempat tertentu.

23 Contoh kalimat winter di bahasa Inggris dan Pengertiannya

Bagaimana cara menggunakan kata winter dalam sebuah kalimat?

Berikut adalah 23 contoh kalimat dengan kata winter di bahasa Inggris. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tulis di komentar di bawah ini:

  1. An earthquake rocked Turkey during winter in 2023 artinya Gempa bumi mengguncang Turki selama musim dingin tahun 2023.
  2. Snow will fall when winter comes in the northern hemisphere artinya Salju akan turun saat musim dingin tiba di belahan bumi utara.
  3. Usually, Christmas and New Year are celebrated in winter artinya Biasanya Natal dan Tahun Baru dirayakan pada musim dingin.
  4. We will go to Japan next winter artinya Kami akan pergi ke Jepang musim dingin mendatang.
  5. Is Tokyo Airport operating normally in winter this year? Artinya Apakah Bandara Tokyo beroperasi normal di musim dingin tahun ini?
  6. What accidents and disasters occurred last winter? Artinya Kecelakaan dan bencana apa yang terjadi musim dingin lalu?
  7. We hope that our help will warm you up to face the winter season next month artinya Kami berharap bantuan kami akan menghangatkan Anda untuk menghadapi musim dingin bulan depan.
  8. What preparations are you making for the coming winter? Artinya Persiapan apa yang Anda buat untuk musim dingin yang akan datang?
  9. Usually, gas and energy prices go up when winter comes artinya Biasanya, harga gas dan energi naik saat musim dingin tiba.
  10. Why do birds migrate from areas affected by winter to places that do not experience winter? Artinya Mengapa burung bermigrasi dari daerah yang terkena musim dingin ke tempat yang tidak mengalami musim dingin?
  11. Winter is the perfect time to study at home and soak up nature artinya Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk belajar di rumah dan menyerap alam.
  12. In winter, people usually play Sky and skateboard in the park artinya Di musim dingin, orang biasanya bermain Sky dan skateboard di taman.
  13. The sun usually shines faster in winter, and the nights last longer artinya Matahari biasanya bersinar lebih cepat di musim dingin, dan malam lebih lama.
  14. We always drink warm milk in the morning when winter lasts artinya Kami selalu minum susu hangat di pagi hari saat musim dingin berlangsung.
  15. Do polar bears always hibernate when winter comes? Artinya Apakah beruang kutub selalu berhibernasi saat musim dingin tiba?
  16. What is the condition of the fish on the ice in winter? Artinya Bagaimana kondisi ikan di atas es pada musim dingin?
  17. Do all the fish in the North Pole freeze in winter? Artinya Apakah semua ikan di Kutub Utara membeku di musim dingin?
  18. They usually turn on the room heater to keep warm during winter artinya Mereka biasanya menyalakan pemanas ruangan agar tetap hangat selama musim dingin.
  19. Abdullah tries to adjust to the winter conditions that occur in the northern hemisphere artinya Abdullah mencoba menyesuaikan diri dengan kondisi musim dingin yang terjadi di belahan bumi utara.
  20. They will shoot a film in Egypt when winter comes artinya Mereka akan syuting film di Mesir saat musim dingin tiba.
  21. Several film crews had arrived in early winter when they visited Russia artinya Beberapa kru film telah tiba di awal musim dingin ketika mereka mengunjungi Rusia.
  22. Samsul called me and informed me of the conditions at his place when winter was in progress artinya Samsul menelepon saya dan memberi tahu saya tentang kondisi di tempatnya saat musim dingin sedang berlangsung.
  23. Indonesia does not experience winter like other subtropical countries artinya Indonesia tidak mengalami musim dingin seperti negara subtropis lainnya.

Posting Komentar untuk "23 Contoh kalimat winter di bahasa Inggris dan Pengertiannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close