Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

22 Contoh kalimat satellite di bahasa Inggris dan Pengertiannya

 Apa yang dimaksud dengan satellite?

Menurut kamus oxford, dalam bentuk kata benda (noun), definisi satellite /ˈsadlˌīt/ adalah benda buatan yang ditempatkan pada orbit mengelilingi bumi atau bulan atau planet lain untuk mengumpulkan informasi atau untuk komunikasi, benda langit yang mengorbit bumi atau planet lain, sesuatu yang terpisah dari atau di pinggiran sesuatu yang lain tetapi tetap bergantung atau dikendalikan olehnya.

22 Contoh kalimat satellite di bahasa Inggris dan Pengertiannya

Bagaimana cara menggunakan kata satellite dalam sebuah kalimat?

Berikut adalah 22 contoh kalimat dengan kata satellite di bahasa Inggris. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini:

  1. What materials are used to make satellites in space? Artinya Bahan apa yang digunakan untuk membuat satelit di luar angkasa?
  2. Why can a satellite fly in the sky for a long time? Artinya Mengapa satelit bisa terbang di langit untuk waktu yang lama?
  3. What was the name of the first human-made satellite to be launched? Artinya Apa nama satelit buatan manusia pertama yang diluncurkan?
  4. The Sputnik 1 satellite was the first manufactured satellite in Russia artinya Satelit Sputnik 1 adalah satelit buatan pertama di Rusia.
  5. The first satellite was launched in Russia in 1957 artinya Satelit pertama diluncurkan di Rusia pada tahun 1957.
  6. How does the earth's satellite form in the sky? artinya Bagaimana satelit bumi terbentuk di langit?
  7. What is the name of the planet that is a satellite of the earth? artinya Apa nama planet yang merupakan satelit bumi?
  8. How are satellites formed in space? artinya Bagaimana satelit terbentuk di luar angkasa?
  9. People say our city is a satellite city for other places artinya Orang bilang kota kita adalah kota satelit bagi tempat lain.
  10. Take a look at the satellite countries for America artinya Lihatlah negara-negara satelit untuk Amerika.
  11. Indonesia will launch the Palapa satellite in November this year artinya Indonesia akan meluncurkan satelit Palapa pada November tahun ini.
  12. Can the Palapa satellite function properly in space? artinya Bisakah satelit Palapa berfungsi dengan baik di luar angkasa?
  13. Who are the people in charge of maintaining and developing the Palapa satellite in Indonesia? artinya Siapa saja orang-orang yang bertugas memelihara dan mengembangkan satelit Palapa di Indonesia?
  14. In my natural science book, I learned that the moon is a satellite of the earth artinya Dalam buku IPA saya, saya belajar bahwa bulan adalah satelit bumi.
  15. BMKG predicts the weather in your area using satellite images of the sky artinya BMKG memprediksi cuaca di wilayah Anda menggunakan citra satelit langit.
  16. With satellite imagery, we can see conditions in an area live artinya Dengan citra satelit, kita dapat melihat kondisi suatu wilayah secara langsung (live).
  17. According to the Minister of Communications, Indonesia will launch three new satellites next year artinya Menurut Menkominfo, Indonesia akan meluncurkan tiga satelit baru tahun depan.
  18. The airplane that usually carries satellites is named Antonov-225 artinya Pesawat yang biasa membawa satelit itu diberi nama Antonov-225.
  19. Indonesia will bring a satellite from France and launch it in America artinya Indonesia akan mendatangkan satelit dari Prancis dan meluncurkannya di Amerika.
  20. The Antonov-225 plane, which usually carries satellites from Ukraine, has been destroyed because of the ongoing war artinya Pesawat Antonov-225 yang biasanya membawa satelit dari Ukraina hancur karena perang yang sedang berlangsung.
  21. He explained a satellite's function according to a natural science book artinya Dia menjelaskan fungsi satelit menurut buku ilmu pengetahuan alam.
  22. The satellite controls the speed of rotation or rotation caused by the gravitational effects of a planet artinya Satelit mengontrol kecepatan rotasi atau perputaran yang disebabkan oleh efek gravitasi suatu planet.

Posting Komentar untuk "22 Contoh kalimat satellite di bahasa Inggris dan Pengertiannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close