Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan tiga contoh aplikasi atau perangkat lunak presentasi?

Sebutkan tiga contoh aplikasi atau perangkat lunak presentasi?

Ketika kita ingin mengerjakan tugas menggunakan laptop atau smartphone, maka kita membutuhkan aplikasi atau perangkat lunak (software). Berikut adalah tiga contoh aplikasi atau perangkat lunak (software) presentasi.

  1. Microsoft Power Point
  2. Google Slides
  3. Canva

Sebutkan tiga contoh aplikasi atau perangkat lunak presentasi?

Penjelasannya sebagai berikut

1) Microsoft Power Point

Microsoft Power point adalah perangkat lunak (software) yang dibuat dan dikembangkan oleh microsoft, power point sering digunakan untuk membuat presentasi untuk menyampaikan materi kepada orang laing. Seiring berjalannya waktu, microsoft power point terus mengupgrade kemampuan softwarenya, kini selain untuk membuat slide presentasi, power point juga bisa digunakan untuk merekam video, merekam video layar laptop, membuat video presentasi dengan wajah yang muncul di pojok kanan bawah.

2) Google Slides

Google slides adalah perangkat lunak (software) yang dibuat oleh google untuk membuat presentasi seperti power point, google slides juga menyediakan tema presentasi yang bisa anda impor dengan gratis, walaupun google slides masih belum bisa merekam video atau membuat video presentasi dengan wajah yang muncul di pojok kanan bawah, google slides unggul dengan fitur voice type speaker, di mana dengan fitur tersebut anda bisa mengetik dengan suara anda. Suatu hal yang masih belum bisa anda gunakan dengan microsoft power point 2021.

3) Canva

Canva adalah aplikasi super lengkap untuk membuat desain brosur, thumbnail video, desain kartu undangan, dan sekarang Canva sudah bisa untuk membuat presentasi seperti powerpoint, dan canva juga bisa digunakan untuk membuat dan mengedit video. 

Dengan Aplikasi Canva anda bisa membuat presentasi yang dilengkapi dengan video seperti pada microsoft power point, walaupun camera selalu menyala ketika anda menggunakan aplikasi tersebut, sementara di power point anda bisa mematikan kamera sesuka anda,

Anda juga bisa mencoret-coret tulisan di microsoft power point, sesuatu hal yang tidak bisa nda lakukan dengan aplikasi Canva, Namun canva memiliki keunggulan dengan beragam templat yang disediakan oleh Canva, templatenya juga terlihat lebih menarik dan dinamis dibandingkan dengan template dari Power point (menurut saya pribadi). 

Walaupun begitu, Canva bisa menjadi alternatif untuk membuat presentasi selain dengan microsoft power point dan google slides.

Posting Komentar untuk "Sebutkan tiga contoh aplikasi atau perangkat lunak presentasi?"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close