Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Record, Recorded, Recorded Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa Artinya Record, Recorded, Recorded?

Record, Recorded, Recorded adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb berawalan huruf R. Record, Recorded, Recorded artinya Catatan atau merekam atau mencatat,

Menurut kamus oxford, dalam bentuk kata benda (noun), pengertian Record /ˈrekərd/ adalah suatu benda yang merupakan bukti tentang masa lampau, khususnya suatu catatan yang dibuat secara tertulis atau bentuk permanen lainnya, penjumlahan dari pencapaian atau tindakan masa lalu. seseorang atau organisasi; perilaku atau kinerja seseorang atau benda sebelumnya.

Dalam bentuk kata kerja (verb), pengertian Record /ˈrekərd/ adalah ditetapkan dalam bentuk tertulis atau bentuk permanen lainnya untuk referensi nanti, terutama secara resmi, diubah (bunyi atau pertunjukan) menjadi bentuk permanen untuk reproduksi nanti.

Record, Recorded, Recorded Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

Penggunaan Record

Record digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Record, bisa juga ditulis Records apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Record bisa ditulis Recording, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Record tetap ditulis Record dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Record di Bahasa Inggris sebagai berikut :

  1. The teacher told the children to record their needs for learning at school artinya Guru menyuruh anak-anak mencatat kebutuhan mereka untuk belajar di sekolah.
  2. If you can record, it will be easy to learn what you need artinya Jika Anda dapat merekam, akan mudah untuk mempelajari apa yang Anda butuhkan.
  3. This white book is suitable for recording all your needs while at school artinya Buku putih ini cocok untuk mencatat semua kebutuhan Anda selama di sekolah.
  4. Use a black pencil to record on a white book artinya Gunakan pensil hitam untuk merekam pada buku putih.
  5. She will record her husband's harsh words to her next month artinya Dia akan merekam kata-kata kasar suaminya untuk bulan depan.
  6. When you record, you are repeating what your teacher said artinya Saat Anda merekam, Anda mengulangi apa yang dikatakan guru Anda.
  7. This record will make you better than the other artinya Rekor ini akan membuat Anda lebih baik dari yang lain.
  8. Mrs. Samsul continuously records all students who ordered batik uniforms for school artinya Ibu Samsul terus mendata semua siswa yang memesan seragam batik untuk sekolah.
  9. You can record what he says using technology such as a smartphone artinya Anda bisa merekam ucapannya menggunakan teknologi seperti smartphone.
  10. The runner has set a new record at the national level race artinya Pelari tersebut telah mencetak rekor baru pada lomba tingkat nasional.

Penggunaan Recorded

Recorded adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Record. Recorded termasuk kata kerja regular verb berawalan huruf R, Recorded artinya Catatan atau merekam, Recorded digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Recorded di Bahasa Inggris sebagai berikut

  1. She is recorded to have made this video artinya Dia tercatat telah membuat video ini.
  2. We have recorded their speech on Campus artinya Kami telah merekam pidato mereka di Kampus.
  3. I recorded their film on youtube artinya Saya merekam film mereka di youtube.
  4. Waves up to 15 meters high were recorded artinya Gelombang setinggi hingga 15 meter tercatat.
  5. Have you recorded what he said yesterday? Artinya Sudahkah Anda merekam apa yang dia katakan kemarin?
  6. This pandemic recorded a verdict of death by misadventure artinya Pandemi ini mencatat vonis kematian karena kesialan.
  7. The contract is witnessed by others and duly recorded artinya Kontrak tersebut disaksikan oleh orang lain dan dicatat sebagaimana mestinya.
  8. The program was recorded on a tape recorder artinya Program direkam pada tape recorder.
  9. Peterpan has just recorded a new album artinya Peterpan baru saja merekam album baru.
  10. Her Blood pressure and respiration are also recorded artinya Tekanan darah dan pernapasannya juga dicatat.

Perbedaan Record dan Recorded

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Record, Recorded, Recorded di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Record, Recorded, Recorded sebagai berikut 

  1. Record adalah bentuk verb 1, Record digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Recorded adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Record, Recorded digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Record, Recorded, Recorded Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close