Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahasa Arab Banyak dan Contoh Kalimatnya

 Apa Bahasa Arabnya Banyak?

Bahasa Arabnya Banyak adalah Katsirun (كَثِيْرٌ), Kata Katsirun terdiri dari 4 huruf hijaiyah, huruf  kaf, huruf tsa’, huruf ya’ dan huruf ro’.  Bahasa Arab banyak sekali adalah كَثِيْرٌجِدًّا (katsirun jiddan). kata katsirun bisa berubah menjadi katsiron atau katsirin tergantung susunannya di dalam kalimat.

Bahasa Arab Banyak dan Contoh Kalimatnya

Contoh Kalimat dengan Kata Banyak 

Berikut adalah 5 contoh kalimat dengan kata Banyak (Katsirun) di Bahasa Arab. Adapun warna kuning kami berikan kepada lafadz Katsirun (Banyak) supaya memudahkan di dalam mempelajarinya. Apabila saudara mempunyai pertanyaan, keluhan dan saran. Silakan bertanya melalui form konsultasi di atas.

  1.  سَاعَدَ زَيْدُ الْكَثِيْرُ مِنَ النِّسَاءِ فِي بَيْتِي Sa’ada zaidul katsiru minan nisaa I fi baytiy artinya zaid telah menolong banyak Wanita di rumah saya.
  2. لقَدْ مَنَحَنِي وَالِدِي الْكَثِيْرُ مِنَ الْمَال laqod manakhaniy walidil katsiru minal maali artinya Ayah saya telah memberi saya banyak uang.
  3. لٍمَاذَا أَعْطَانِي أَخُوْكَ الْكَثِيْرَ مِنَ المَالِ؟ limaadza a’thoniy akhukal katsiro minal maali artinya mengapa kakak anda memberi saya banyak uang?
  4. أَعْطَتْنِي وَالِدَتَي الكَثِيْرِ مٍنَ الْنَصَائِحِ عَنِ الْخيْرِ وَالْإيْمَان a’thotsni walidatay katsiri minan nashoikhi ‘anil khoiri wal iman artinya Ibu saya memberi saya banyak nasehat tentang kebaikan dan keimanan.
  5. لَقَدْ أَنْفَقُوا الْكَثِيْرَ مِنَ الْمَالِ فِي مَكَّةَ وَالْمَدِيْنَة laqod anfaquul katsiro minal maali fi makkata wal madinati artinya mereka telah menghabiskan banyak uang di mekkah dan madinah.

Posting Komentar untuk "Bahasa Arab Banyak dan Contoh Kalimatnya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close