Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Contoh Kalimat Preposisi To di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

 Apa yang dimaksud dengan To?

To adalah sebuah kata depan (preposition) di Bahasa inggris, To artinya ke atau kepada, menurut kamus Oxford, Dalam bentuk preposis (preposition) Definisi To /to͞o,tə/ adalah menyatakan gerak ke arah (lokasi tertentu), mendekati atau mencapai (kondisi tertentu).

Dalam bentuk penanda infinitif (Infinitive marker) Definisi To /to͞o,tə/ adalah digunakan dengan bentuk dasar kata kerja untuk menunjukkan bahwa kata kerjanya ada di infinitive, digunakan tanpa kata kerja yang mengikuti saat kata kerja yang hilang dipahami dengan jelas.

Dimana penggunaan kata To akan sering digunakan di dalam kegiatan sehari-hari, memahami penggunaan To di dalam sebuah kalimat akan sangat bermanfaat bagi kita untuk mempelajari Bahasa inggris.

25 Contoh Kalimat Preposisi To di Bahasa Inggris dan Pengertiannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Preposisi To di Bahasa Inggris

Contoh kalimat dengan preposisi To

Berikut adalah 25 contoh kalimat dengan prepososi To di Bahasa Inggris. Apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah

  1. The motorcycle taxi will deliver your goods to what is written in the letter artinya Ojek akan mengantarkan barang Anda sesuai dengan yang tertulis di surat.
  2. Don't you dare tell lies to your parents artinya Jangan berani berbohong kepada orang tuamu.
  3. The President has never given an official signal to a particular presidential candidate artinya Presiden tidak pernah memberikan isyarat resmi kepada calon presiden tertentu.
  4. We ask you to attend our son's wedding artinya Kami meminta Anda untuk menghadiri pernikahan putra kami.
  5. Send this letter to your professor artinya Kirim surat ini ke profesor Anda.
  6. We will give gifts to our parents artinya Kami akan memberikan hadiah kepada orang tua kami.
  7. You should be polite and humble to your teacher at school artinya Anda harus sopan dan rendah hati kepada guru Anda di sekolah.
  8. The honorable Mr. Principal is welcome to give a speech artinya Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah dipersilahkan untuk memberikan sambutan.
  9.  Dian will make and give this bread to the orphans in their place artinya Dian akan membuat dan memberikan roti ini kepada anak-anak yatim di tempat mereka.
  10. They will give a cash prize of IDR 1,000,000 to lucky customers artinya Mereka akan memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 1.000.000 kepada pelanggan yang beruntung.
  11. The village head is committed to handing the perpetrators over to the authorities artinya Kepala desa berkomitmen untuk menyerahkan pelaku kepada pihak berwajib.
  12. Show the truth to us tomorrow! artinya Tunjukkan kebenaran kepada kami besok!
  13. Not to a stray and vile path artinya Bukan ke jalan yang sesat dan keji
  14. The latest regulation is aimed at all state civil servants not to travel on official trips during this year's season artinya Peraturan terbaru ini ditujukan agar seluruh PNS tidak melakukan perjalanan dinas selama musim tahun ini.
  15. This permission letter Please give this to my child's homeroom teacher artinya Surat izin ini Tolong berikan ini kepada wali kelas anak saya.
  16. Direct cash assistance will be given to those who live in poverty artinya Bantuan tunai langsung akan diberikan kepada mereka yang hidup dalam kemiskinan.
  17. Tell all male students to do community service in the schoolyard artinya Beri tahu semua siswa laki-laki untuk melakukan pengabdian masyarakat di halaman sekolah.
  18. The announcement was addressed to all 10th graders to return home immediately artinya Pengumuman tersebut ditujukan kepada seluruh siswa kelas 10 untuk segera pulang.
  19. We have left our child to Bambang to be cared for and raised artinya Kami menitipkan anak kami kepada Bambang untuk dirawat dan dibesarkan.
  20. He had promised to raise a coconut tree in front of his house artinya Ia berjanji akan menanam pohon kelapa di depan rumahnya.
  21. Give rice, cooking oil, and sugar to those in need! artinya Berikan beras, minyak goreng, dan gula kepada mereka yang membutuhkan!
  22. Mr. Budiyanto gave Mr. Bambang some money to thank him for helping build his house artinya Pak Budiyanto memberikan sejumlah uang kepada Pak Bambang sebagai ucapan terima kasih karena telah membantu membangun rumahnya.
  23. We dedicate this novel to students who are studying throughout Indonesia artinya Novel ini kami persembahkan untuk para pelajar yang sedang menuntut ilmu di seluruh Indonesia.
  24. It was reported that the Tanjung Perak Police had distributed rice to the people of Surabaya artinya Dilaporkan bahwa Polres Tanjung Perak telah membagikan beras kepada masyarakat Surabaya.
  25. This rat poison aid will be given to several farmers in Kediri Regency artinya Bantuan racun tikus ini akan diberikan kepada beberapa petani di Kabupaten Kediri.

Posting Komentar untuk "25 Contoh Kalimat Preposisi To di Bahasa Inggris dan Pengertiannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close