Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Contoh Kalimat Village di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

 Apa yang dimaksud dengan Village?

Village merupakan kata benda di Bahasa Inggris, Village artinya desa. Menurut kamus Oxford, Dalam bentuk kata benda (noun), Village /ˈvilij/ artinya sekelompok rumah dan bangunan terkait, lebih besar dari dusun dan lebih kecil dari kota, terletak di daerah pedesaan, distrik atau komunitas mandiri di dalam kota atau kota, yang dianggap memiliki ciri khas kehidupan desa. Kata Village merupakan bentuk tunggal, bentuk jamak dari Village adalah Villages artinya beberapa desa.

25 Contoh Kalimat dengan kata Village di Bahasa Inggris dan Pengertiannya
Gambar 1.0. Contoh kalimat dengan kata Village di Bahasa Inggris

Berikut adalah 25 Contoh Kalimat dengan kata Village di Bahasa Inggris dan Pengertiannya, apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah

  1. They made a village strategy to surround the city in 2025 artinya Mereka membuat strategi desa untuk mengepung kota pada tahun 2025.
  2. What types of industries are there in your village? Jenis industri apa yang ada di desa Anda? Contoh kalimat tanya dengan kata village.
  3. What is the name of your village head? Artinya Siapa nama kepala desa Anda? Contoh kalimat tanya dengan kata village.
  4. A village head usually gets a field that can be worked on while still in office artinya Seorang kepala desa biasanya mendapatkan lapangan yang bisa digarap saat masih menjabat.
  5. Mutiara comes from a village in East Java artinya Mutiara berasal dari sebuah desa di Jawa Timur.
  6. They are trying to make the village in Kediri safe and peaceful artinya Mereka berusaha membuat desa di Kediri aman dan damai.
  7. The village government in Kediri welcomed the holding of the inter-village football championship artinya Pemerintah desa di Kediri menyambut baik diadakannya kejuaraan sepak bola antar desa.
  8. Even though we are from the village, we can compete with the children from the big city artinya Walaupun kita dari desa, kita bisa bersaing dengan anak-anak dari kota besar.
  9. Life in the village is very safe, peaceful, and pleasant artinya Kehidupan di desa sangat aman, damai, dan menyenangkan.
  10. Gus Baha' founded a boarding school in Narukan Village, Rembang Regency artinya Gus Baha' mendirikan pesantren di Desa Narukan, Kabupaten Rembang.
  11. We hope the central government will pay a visit to our village, which was hit by a landslide artinya Kami berharap pemerintah pusat mau berkunjung ke desa kami yang dilanda longsor.
  12. Rice from the village is brought for consumption by the urban community artinya Beras dari desa dibawa untuk konsumsi masyarakat kota.
  13. We have lived in your village for eight years artinya Kami telah tinggal di desa Anda selama delapan tahun.
  14. The Berau district government intends to visit Sugihwaras village to study waste management together artinya Pemerintah Kabupaten Berau berniat mengunjungi Desa Sugihwaras untuk belajar bersama tentang pengelolaan sampah.
  15. I will study in the village starting next month artinya Saya akan belajar di desa mulai bulan depan.
  16. He will play in Karanganyar village in January next year artinya Ia akan bermain di desa Karanganyar pada Januari tahun depan.
  17. Who will live and study in our village? Artinya Siapa yang akan tinggal dan belajar di desa kita?
  18. The local government plans to pave the streets of Tegalwangi village like the Mandalika circuit artinya Pemerintah setempat berencana akan mengaspal jalan desa Tegalwangi seperti sirkuit Mandalika. 
  19. Mr. Daniel is a very diligent employee of the village in Kediri artinya Pak Daniel adalah pegawai desa di Kediri yang sangat rajin.
  20. Maryam cannot live in the village alone artinya Maryam tidak bisa tinggal di desa sendirian.
  21. Several villages in Indonesia have received assistance from the Regent artinya Beberapa desa di Indonesia telah mendapatkan bantuan dari Bupati.
  22. The environment office is discussing overcoming the problem of garbage and flooding that often inundate the roads in the village artinya Dinas Lingkungan Hidup sedang membahas mengatasi masalah sampah dan banjir yang sering menggenangi jalan-jalan di desa tersebut.
  23. Have you ever visited remote villages in Samarinda in East Kalimantan? Artinya Pernahkah Anda mengunjungi desa terpencil di Samarinda Kalimantan Timur?
  24. Who will live in the village with you? Artinya Siapa yang akan tinggal di desa bersamamu?
  25. Village leaders in Probolinggo enthusiastically held activities on August 17, 1945 artinya Para kepala desa di Probolinggo dengan antusias mengadakan kegiatan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Posting Komentar untuk "25 Contoh Kalimat Village di Bahasa Inggris dan Pengertiannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close