Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

27 Contoh Kalimat Conjunction Even Though di Bahasa Inggris

 Apa artinya Even though?

Even though adalah sebuah conjunction (kata hubung) di Bahasa inggris, Even though artinya meskipun, walaupun, Penggunaan kata Even though akan sering digunakan di dalam kegiatan sehari-hari, memahami penggunaan Even though di dalam sebuah kalimat akan sangat bermanfaat bagi kita untuk mempelajari Bahasa inggris.

27 Contoh Kalimat Conjunction Even Though di Bahasa Inggris
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Even Though di Bahasa Inggris

 Contoh kalimat dengan kata Even though

Berikut adalah 27 contoh kalimat dengan conjunction (kata hubung) Even though di Bahasa Inggris. Apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah 

  1. He didn't scream even though an insect was biting him artinya Dia tidak berteriak padahal ada serangga yang menggigitnya.
  2. We dare to tell the truth even though sanctions are waiting for us artinya Kami berani mengatakan yang sebenarnya padahal sanksi sudah menunggu kami.
  3. Thiago kept telling lies even though I had told him not to artinya Thiago terus berbohong padahal aku sudah melarangnya.
  4. I can still see even though the weather is very dark artinya Saya masih bisa melihat padahal cuaca sangat gelap.
  5. He was still crying even though he was given a glass of milk artinya Ia tetap menangis meski diberi segelas susu.
  6. They don't shower even though it's late at night artinya Mereka tidak mandi padahal sudah larut malam.
  7. They couldn't be found even though I had already deployed the police artinya Mereka tidak dapat ditemukan padahal saya sudah mengerahkan polisi.
  8. They continued to play ball even though it was late at night artinya Mereka terus bermain bola meski sudah larut malam.
  9. They are not sympathetic to me, even though I always do good for them artinya Mereka tidak bersimpati padaku, padahal aku selalu berbuat baik untuk mereka.
  10. The credit can't go to the number, even though I've sent it three times artinya Pulsa tidak bisa masuk ke nomor, padahal sudah saya kirim tiga kali.
  11. They continued to play attacking even though his friend was on a red card artinya Mereka tetap bermain menyerang meski temannya dikartu merah.
  12. They couldn't understand my explanation even though I had repeated it many times artinya Mereka tidak dapat memahami penjelasan saya padahal saya telah mengulanginya berkali-kali.
  13. You are not aware of the condition of your motorbike even though I have explained it to you artinya Anda tidak menyadari kondisi sepeda motor Anda padahal saya telah menjelaskannya kepada Anda.
  14. Why do you lie to him even though he trusts you? Artinya Mengapa Anda berbohong padanya ketika dia mempercayai Anda?
  15. Why can they steal his stuff even though he has locked his house? Artinya Mengapa mereka bisa mencuri barang-barangnya ketika dia mengunci rumahnya?
  16. The price of subsidized fuel did not go down even though demonstrations continued artinya Harga BBM bersubsidi tidak turun meski demonstrasi terus berlanjut.
  17. Zaid was not afraid of the enemy even though thousands of people surrounded him artinya Zaid tidak takut pada musuh meski ribuan orang mengepungnya.
  18. They continue to fast even though their stomachs are spacious artinya Mereka tetap berpuasa meski perut mereka lapang.
  19. He did not immediately return home, even though it was late at night artinya Dia tidak segera pulang ke rumah, meski sudah larut malam.
  20. Ridho still went out at night even though I had forbidden him artinya Ridho tetap keluar malam meski sudah saya larang.
  21. The cat could pass through the fence even though I had forbidden it artinya Kucing itu bisa melewati pagar padahal saya sudah melarangnya.
  22. Abdillah continued to use his old laptop even though he had bought a new Asus laptop artinya Abdillah tetap menggunakan laptop lamanya meski sudah membeli laptop Asus baru.
  23. Daniel could not breathe smoothly even though he was given a respirator artinya Daniel tidak bisa bernapas dengan lancar meski sudah diberi respirator.
  24. They dared to continue talking on stage even though their legs were shaking artinya Mereka berani untuk terus berbicara di atas panggung padahal kaki mereka gemetar.
  25. I intend to continue studying it even though I don't understand it artinya Saya berniat untuk terus mempelajarinya padahal saya tidak memahaminya.
  26. even though I have rejected him many times but he still comes home artinya Padahal saya telah menolaknya berkali-kali tetapi dia masih pulang
  27. They could not understand it even though the lecturer had explained it in detail artinya Mereka tidak dapat memahaminya padahal dosen telah menjelaskannya secara rinci.

Posting Komentar untuk "27 Contoh Kalimat Conjunction Even Though di Bahasa Inggris"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close