Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buy, Bought, Bought Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Buy, Bought, Bought?

Buy, Bought, Bought adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf B. Buy, Bought, Bought artinya membeli atau berbelanja. Menurut kamus Meriam Webster, Definis Buy adalah : untuk memperoleh kepemilikan, kepemilikan, atau hak atas penggunaan atau jasa dengan pembayaran terutama uang : pembelian, Untuk mendapatkan pertukaran sesuatu dengan pengorbanan, menjadi pembelian yang setara dengan, menerima, percaya.

Buy, Bought, Bought Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Buy dan Bought di Bahasa Inggris

Penggunaan Buy

Buy digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Buy, bisa juga ditulis Buys apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Buy bisa ditulis Buying, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Buy tetap ditulis Buy dengan modal will. 11 Contoh kalimat dengan kata Buy sebagai berikut :

  1. We will buy a laptop belonging to Mr. Budiman, which is branded as Asus artinya Kami akan membeli laptop milik Pak Budiman yang bermerek Asus.
  2. When will they buy a Vario motorcycle? Artinya Kapan mereka akan membeli sepeda motor Vario? Contoh kalimat tanya dengan kata beli.
  3. Karmila is trying to buy chairs and tables directly from China artinya Karmila mencoba membeli kursi dan meja langsung dari China.
  4. They are happy to see you buy a new Honda motorcycle artinya Mereka senang melihat Anda membeli sepeda motor Honda baru.
  5. When are you going to buy a new house for your little family? Artinya Kapan Anda akan membeli rumah baru untuk keluarga kecil Anda? Contoh kalimat tanya dengan kata beli.
  6. David does not buy an Epson printer from you artinya David tidak membeli printer Epson dari Anda.
  7. Why doesn't Yahya want to buy a table made of mild steel? Artinya Mengapa Yahya tidak mau membeli meja dari baja ringan? Contoh kalimat tanya dengan kata beli.
  8. Rian and Ridho are buying the latest Lenovo laptop artinya Rian dan Ridho sedang membeli laptop Lenovo terbaru.
  9. What are your reasons for buying a house far from the city? Artinya Apa alasan Anda membeli rumah yang jauh dari kota? Contoh kalimat tanya dengan kata beli.
  10. Could you show me the right way to buy land? Artinya Bisakah Anda menunjukkan cara yang benar untuk membeli tanah?
  11. We're buying bananas to fry with them artinya Kami membeli pisang untuk digoreng bersama mereka.

Penggunaan Bought

Bought adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Buy. Bought termasuk kata kerja irregular verb berawalan huruf B, Bought artinya membeli atau pembelian. Bought digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Bought sebagai berikut

  1. Diana had bought expensive design software from their premises artinya Diana telah membeli perangkat lunak desain yang mahal dari tempat mereka.
  2. They have bought new glasses from Optik Kirana artinya Mereka telah membeli kacamata baru dari Optik Kirana.
  3. Fatimah bought an iron ruler from the Kembang Jepun stationery shop artinya Fatimah membeli penggaris besi dari toko alat tulis Kembang Jepun
  4. Benjamin hasn't bought a new laptop, even though the old notebook is already broken artinya Benyamin belum membeli laptop baru, padahal notebook lama sudah rusak.
  5. Suwaibah has bought a female hen to raise in her hometown artinya Suwaibah telah membeli seekor ayam betina untuk dipelihara di kampung halamannya.
  6. Have you bought a Polytron brand TV at Toko Jaya Elektronik? Artinya Sudah beli TV merk Polytron di Toko Jaya Elektronik? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan kata bought.
  7. Have you bought a laptop screen from their shop? Artinya Sudahkah Anda membeli layar laptop dari toko mereka?
  8. Dian has bought a new headset from the marketplace artinya Dian telah membeli headset baru dari marketplace.
  9. Have you bought a new table for us? Artinya Sudahkah Anda membeli meja baru untuk kami?
  10. He hadn't bought any furniture when he moved there artinya Dia belum membeli perabotan apa pun ketika dia pindah ke sana.

Perbedaan Buy dan Bought

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Buy, Bought, Bought di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Buy, Bought, Bought sebagai berikut 

  1. Buy adalah bentuk verb 1, Buy digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Bought adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Buy, Bought digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..

Posting Komentar untuk "Buy, Bought, Bought Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close