Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wed, Wedded, Wedded Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Wed, Wedded, Wedded?

Wed, Wedded, Wedded adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf W. Wed, Wedded, Wedded artinya menikah atau mengawini. penggunaan Wed, Wedded, Wedded di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Wedded bisa berarti telah menikah, seperti kalimat We have wedded in Java artinya Kami sudah menikah di Jawa.

Wed, Wedded, Wedded Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Wed dan Wedded

Penggunaan Wed

Wed digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Wed, bisa juga ditulis Weds apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Wed bisa ditulis Wedding, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Wed tetap ditulis Wed dengan modal will. 7 Contoh kalimat dengan kata Wed sebagai berikut :

  1. Mr. Paidi will wed a teacher artinya Pak Paidi akan menikah dengan seorang guru.
  2. We will wed a woman from Saudi Arabia artinya Kami akan menikahi seorang wanita dari Arab Saudi.
  3. Does anyone forbid women to wed in the month of Muharram? Artinya Apakah ada yang melarang wanita menikah di bulan Muharram?
  4. What caused you not to wed Tamara right away? Artinya Apa yang membuatmu tidak segera menikahi Tamara?
  5. I don't want to have an unregistered wedding with you artinya Saya tidak ingin memiliki pernikahan yang tidak terdaftar dengan Anda.
  6. A wedding is a religious commandment that everyone should carry out artinya Pernikahan adalah perintah agama yang harus dijalankan oleh setiap orang.
  7. After sixteen years of a wedding without having children, a wife allows her husband to remarry artinya Setelah enam belas tahun menikah tanpa memiliki anak, seorang istri mengizinkan suaminya untuk menikah lagi.

Penggunaan Wedded

Wedded adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Wed. Wedded termasuk kata kerja irregular verb berawalan huruf W, Wedded artinya menikah, mengawini. Wedded digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Wedded sebagai berikut

  1. I'm getting wedded in July next year artinya Saya akan menikah pada bulan Juli tahun depan.
  2. Why hasn't he been wedded yet? Artinya Kenapa dia belum menikah? Contoh kalimat tanya dengan kata wedded.
  3. They didn't get wedded because they didn't have money until now artinya Mereka tidak menikah karena mereka tidak punya uang sampai sekarang.
  4. It's time to get wedded because you are already in your thirties artinya Saatnya untuk menikah karena Anda sudah berusia tiga puluhan.
  5. I didn't die before I got wedded artinya Aku tidak mati sebelum menikah.
  6. When did you get wedded at the KUA in Tarakan? Artinya Kapan nikah di KUA Tarakan?
  7. Samsul is trying to get wedded legally in his local Islamic religious court artinya Samsul mencoba untuk menikah secara legal di pengadilan agama Islam setempat.
  8. We want to get wedded in front of the prince artinya Kami ingin menikah di depan pangeran.
  9. What caused you not to get wedded right away? Artinya Apa yang menyebabkan Anda tidak segera menikah?
  10. Sumarni has been wedded to Samsul since a year ago artinya Sumarni menikah dengan Samsul sejak setahun lalu.

Perbedaan Wed dan Wedded

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Wed, Wedded, Wedded di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Wed, Wedded, Wedded sebagai berikut 

  1. Wed adalah bentuk verb 1, Wed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Wedded adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Wed, Wedded digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Wed, Wedded, Wedded Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close