Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weave, Wove, Woven Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Weave, Wove, Woven?

Weave, Wove, Woven adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf W. Weave, Wove, Woven artinya menenun, menjalin, menganyam. Tetapi penggunaan Weave, Wove, Woven di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Woven bisa berarti telah menenun, seperti kalimat Danilov has woven this cotton for you artinya Danilov telah menenun kapas ini untukmu.

Weave, Wove, Woven Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Weave, Wove dan Woven

Penggunaan Weave

Weave digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Weave, bisa juga ditulis Weaves apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Weave bisa ditulis Weaving, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Weave tetap ditulis Weave dengan modal will. 11 Contoh kalimat dengan kata Weave sebagai berikut :

  1. We will weave using a traditional loom artinya Kami akan menenun menggunakan alat tenun tradisional.
  2. Is he not going to weave back this month? Artinya Apakah dia tidak akan menenun kembali bulan ini?
  3. We haven't been able to weave perfectly artinya Kami belum bisa menenun dengan sempurna.
  4. Who will help me weave tonight? Artinya Siapa yang akan membantu saya menenun malam ini?
  5. Tiara can't weave because her right-hand hurts artinya Tiara tidak bisa menenun karena tangan kanannya sakit,
  6. We will buy a weaving machine and then weave the fabric according to your teaching pattern artinya Kami akan membeli mesin tenun dan kemudian menenun kain sesuai dengan pola pengajaran Anda.
  7. Karmila practiced weaving alone, following the instructions given by the lecturer artinya Karmila berlatih menenun sendiri, mengikuti petunjuk yang diberikan oleh dosen.
  8. Samsul was amazed by the weaving process taught by Dalila's mother artinya Samsul kagum dengan proses menenun yang diajarkan oleh ibu Dalila.
  9. Three women will learn traditional weaving in the Payukumbuh city cultural studio artinya Tiga perempuan akan belajar menenun tradisional di sanggar budaya kota Payukumbuh,
  10. Ardian Rasti has learned to weave on the island of Buton artinya Ardian Rasti telah belajar menenun di pulau Buton.
  11. I want to learn to weave with Ardian Rasti artinya Saya ingin belajar menenun dengan Ardian Rasti.

Penggunaan Wove

Wove adalah bentuk perubahan kedua dari kata kerja Weave. Wove termasuk kata kerja irregular verb, Wove artinya menenun, menjalin, menganyam, Wove digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. 5 Contoh kalimat dengan kata kerja Wove sebagai berikut

  1. I wove cotton cloth last night artinya Saya menenun kain katun tadi malam
  2. We wove late last night artinya Kami menenun larut malam
  3. Zaid wove using black thread last week artinya Zaid menenun menggunakan benang hitam minggu lalu
  4. I wove alone in my house artinya Saya menenun sendirian di rumah saya
  5. Fatimah wove at home alone last month artinya Fatimah menenun di rumah seorang diri bulan lalu.

Penggunaan Woven

Woven adalah bentuk perubahan ketiga dari kata kerja Weave, Woven termasuk kata kerja irregular verb. Woven artinya menenun, menjalin, menganyam, Penggunaan Woven di dalam kalimat bisa berarti telah membelah atau memotong atau memecah. Woven digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 7 Contoh kalimat dengan kata Woven sebagai berikut

  1. We've woven since we were little artinya Kami sudah menenun sejak kecil.
  2. Has she woven well? Artinya Apakah dia menenun dengan baik?
  3. They have woven using the latest machines artinya Mereka telah menenun menggunakan mesin terbaru.
  4. I'm sorry, I haven't woven your cloth artinya Maaf, saya belum menenun kain Anda.
  5. Dian has woven silk from China artinya Dian memiliki tenun sutra dari China.
  6. The weaving technique in each area is not the same because of the many types of woven fabrics in Indonesia artinya Teknik menenun di setiap daerah tidak sama karena banyaknya jenis kain tenun yang ada di Indonesia.
  7. Not only shopping, but Sobat Pesona can also learn to weave in five villages that produce woven fabrics artinya Tidak hanya berbelanja, Sobat Pesona juga bisa belajar menenun di lima desa penghasil kain tenun.

Perbedaan Weave, Wove, Woven

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Weave, Wove, Woven di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Weave, Wove, Woven sebagai berikut 

  1. Weave adalah bentuk verb 1, Weave digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Wove adalah bentuk verb 2 dari kata Weave, Wove digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense
  3. Woven adalah bentuk verb 3 dari kata Weave, Woven digunakan untuk kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Weave, Wove, Woven Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close