Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Type, Typed, Typed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Type, Typed, Typed?

Type, Typed, Typed adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb berawalan huruf T. Type, Typed, Typed artinya mengetik, Penggunaan Type, Typed, Typed di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Typed bisa berarti telah mengetik, seperti kalimat She has tyoed over there artinya Dia sudah mengetik di sana.

Type, Typed, Typed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. contoh kalimat Type dan Typed

Penggunaan Type

Type digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Type, bisa juga ditulis Types apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Type bisa ditulis Typing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Type tetap ditulis Type dengan modal will. 13 Contoh kalimat dengan kata Type sebagai berikut :

  1. Can you type fast?  Artinya Bisakah Anda mengetik dengan cepat? Contoh kalimat tanya dengan pengetikan kata   
  2. Can you type with your left hand? artinya Bisakah Anda mengetik dengan tangan kiri? Contoh kalimat tanya dengan pengetikan kata.
  3. We can't type using an old typewriter artinya Kami tidak bisa mengetik menggunakan mesin tik lama.
  4. I saw he was able to type on the laptop very quickly artinya Saya melihat dia bisa mengetik di laptop dengan sangat cepat.
  5. Who taught you to type Budi? Siapa yang mengajarimu mengetik Budi? Contoh kalimat tanya dengan pengetikan kata type
  6. I always type using my laptop every day artinya Saya selalu mengetik menggunakan laptop saya setiap hari.
  7. We cannot type without the help of our teacher artinya Kita tidak bisa mengetik tanpa bantuan guru kita.
  8. When are you going to type the letter you are going to send to your governor? Artinya Kapan Anda akan mengetik surat yang akan Anda kirimkan kepada gubernur Anda? Contoh kalimat tanya dengan pengetikan kata type.
  9. Why don't you guys type this message as soon as possible? Artinya Mengapa kalian tidak mengetik pesan ini secepat mungkin? Contoh kalimat tanya dengan pengetikan kata Type.
  10. Rahmat cannot type letters in Arabic artinya Rahmat tidak bisa mengetik huruf dalam bahasa Arab.
  11. Will typing become an obligation in the future? Artinya Apakah mengetik menjadi kewajiban di kemudian hari? Contoh kalimat tanya dengan pengetikan kata.
  12. I am happy to see Farihah typing in front of the laptop very deftly artinta Saya senang melihat Farihah mengetik di depan laptop dengan sangat cekatan.
  13. When can you type a list of authors in this book? artinya Kapan Anda bisa mengetikkan daftar penulis dalam buku ini?

Penggunaan Typed

Typed adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Type. Typed termasuk kata kerja regular verb berawalan huruf T, Typed artinya menyinggung, mengganggu, menyakitkan hati. Typed digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Typed sebagai berikut

  1. Sayuti Melik typed the text of the Proclamation in the downstairs room near the kitchen of Admiral Maeda's house artinya Sayuti Melik mengetik teks Proklamasi di ruang bawah dekat dapur rumah Laksamana Maeda.
  2. We typed the English manual within one day artinya Kami mengetik manual bahasa Inggris dalam satu hari.
  3. I was amazed when I saw the diorama of the struggle when Sayuti Melik typed the text of the Proclamation artinya Saya takjub melihat diorama perjuangan saat Sayuti Melik mengetik teks Proklamasi.
  4. Farihah had already typed her permission letter when you came this afternoon artinya Farihah sudah mengetik surat izinnya saat kau datang tadi siang.
  5. Who typed the text of the Proclamation of Indonesian Independence? Artinya Siapa yang mengetik teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia?

Perbedaan Type dan Typed

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Type, Typed, Typed di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Type, Typed, Typed sebagai berikut 

  1. Type adalah bentuk verb 1, Type digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Typed adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Type, Typed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Type, Typed, Typed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya "

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close