Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rest, Rested, Rested Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Rest, Rested, Rested?

Rest, Rested, Rested adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb berawalan R. Rest, Rested, Rested artinya beristirahat. Tetapi penggunaan Rest, Rested, Rested di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Rested artinya telah beristirahat, seperti kalimat Samsul has rested over there artinya Samsul sudah beristirahat di sana.

Rest, Rested, Rested Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Rest dan Rested di Bahasa Inggris

Penggunaan Rest

Rest digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Rest, bisa juga ditulis Rests apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Rest bisa ditulis Resting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Rest tetap ditulis Rest dengan modal will. 13 Contoh kalimat dengan kata Rest sebagai berikut :

  1. I can't rest while eating at his house artinya Saya tidak bisa istirahat sambil makan di rumahnya.
  2. Samsul has not been able to rest because he is always thinking about his condition in the hospital artinya Samsul belum bisa istirahat karena selalu memikirkan kondisinya di rumah sakit.
  3. We will rest tonight at the Swiss Bell hotel in Medan artinya Malam ini kita akan beristirahat di hotel Swiss Bell Medan.
  4. Anyone who rests in this place must pay the owner hundreds of thousands of rupiah artinya Siapapun yang beristirahat di tempat ini harus membayar pemiliknya ratusan ribu rupiah.
  5. We will not rest in peace until we have won this race artinya Kami tidak akan beristirahat dengan tenang sampai kami berhasil memenangkan perlombaan ini.
  6. I always rest with my child at home artinya Saya selalu beristirahat dengan anak saya di rumah.
  7. Playing ball with my child is the easiest way to rest artinya Bermain bola dengan anak saya adalah cara termudah untuk beristirahat.
  8. We play games while resting in front of our television artinya Kami bermain game sambil beristirahat di depan televisi kami.
  9. Samsul was playing and resting at the Darussalam Mosque artinya Samsul sedang bermain dan beristirahat di Masjid Darussalam.
  10. Drowsiness is one of the characteristics that our body must rest artinya Mengantuk adalah salah satu ciri tubuh kita harus beristirahat.
  11. Some students are looking for a gazebo to rest in peace artinya Beberapa siswa mencari gazebo untuk beristirahat dengan tenang.
  12. Weekends are usually used to rest after so many days of working or studying at school artinya Akhir pekan biasanya digunakan untuk mengurangi setelah sekian hari bekerja atau belajar di sekolah.
  13. A dangdut dancer from America will take a rest from the world of music to focus on his health artinya Seorang penari dangdut asal Amerika akan beristirahat dari dunia musik untuk fokus pada kesehatannya.

Penggunaan Rested

Rested adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Rest. Rested termasuk kata kerja regular verb berawalan huruf R, Rested artinya beristirahat. Rested digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 7 Contoh kalimat dengan kata Rested sebagai berikut

  1. I rested at Amina's house last night artinya Saya beristirahat di rumah Amina tadi malam.
  2. We have rested with our family artinya Kami telah beristirahat dengan keluarga kami.
  3. Fadil is sleepy because he hasn't rested yet artinya Fadil mengantuk karena belum istirahat.
  4. We rested for 30 minutes at our house artinya Kami beristirahat selama 30 menit di rumah kami.
  5. Have you rested for more than four hours? Artinya Sudahkah Anda beristirahat lebih dari empat jam? contoh kalimat tanya present perfect tense dengan kata rested.
  6. We haven't rested in the swiss bell hotel artinya Kami belum beristirahat di hotel swiss bell.
  7. Has Abdullah rested at Mrs. Aminah's house?  Artinya Apakah Abdullah istirahat di rumah Bu Aminah?  contoh kalimat tanya present perfect tense dengan kata rested.

Perbedaan Rest dan Rested

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Rest, Rested, Rested di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Rest, Rested, Rested sebagai berikut 

  1. Rest adalah bentuk verb 1, Rest digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Rested adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Rest, Rested digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Rest, Rested, Rested Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close