Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Organize, Organized, Organized Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Organize, Organized, Organized?

Organize, Organized, Organized adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb berawalan huruf O. Organize, Organized, Organized artinya mengatur, mengorganisir, menyelenggarakan. Menurut kamu Oxford, Organize /ˈôrɡəˌnīz/ artinya menyusun menjadi satu kesatuan yang terstruktur; memesan. membuat pengaturan atau persiapan untuk (suatu acara atau kegiatan).

gambar 1.0. Contoh Kalimat Organize dan Organized

Penggunaan Organize

Organize digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Organize, bisa juga ditulis Organizes apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Organize bisa ditulis Organizing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Organize tetap ditulis Organize dengan modal will. 11 Contoh kalimat dengan kata Organize sebagai berikut :

  1. I will organize the books in the library within 1 hour artinya Saya akan mengatur buku-buku di perpustakaan dalam waktu 1 jam
  2. He is organizing snowflakes into a beautiful iceberg artinya Dia mengatur kepingan salju menjadi gunung es yang indah.
  3. When will he organize his study plan at school? Artinya Kapan dia akan mengatur rencana studinya di sekolah? Contoh kalimat tanya dengan kata Organize.
  4. The teacher organizes the school schedule and curriculum for one semester artinya Guru menyusun jadwal dan kurikulum sekolah selama satu semester.
  5. They are organizing a ceremonial lineup artinya Mereka mengorganisir barisan upacara.
  6. Who taught them to organize such a ceremonial lineup? Artinya Siapa yang mengajari mereka untuk mengatur barisan upacara seperti itu? Contoh kalimat tanya dengan kata organize.
  7. The opposing team will organize a very aggressive 442 formation artinya Tim lawan akan menyusun formasi 442 yang sangat agresif.
  8. Are you organizing to devise a defense strategy against them? Artinya Apakah Anda mengorganisir untuk menyusun strategi pertahanan melawan mereka? Contoh kalimat tanya dengan kata organizing.
  9. Glad to see Mr. Budi organize the bricks of our house one by one artinya Senang melihat Pak Budi menata bata rumah kami satu per satu.
  10. Who organizes the bricks in your house so neatly? Artinya Siapa yang menata batu bata di rumahmu dengan begitu rapi? Contoh kalimat tanya dengan kata organize.
  11. Are you able to organize your documents according to teacher Aulia? Artinya Apakah anda dapat mengatur dokumen anda menurut guru Aulia? Contoh kalimat tanya dengan kata organize. 

Penggunaan Organized

Organized adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Organize. Organized termasuk kata kerja regular verb berawalan huruf O, Organized artinya mengatur, mengorganisir, menyelenggarakan. Organized digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 9 Contoh kalimat dengan kata Organized sebagai berikut

  1. Our mother had already organized the food on the dining table when we organized up artinya Ibu kami sudah mengatur makanan di meja makan ketika kami mengaturnya.
  2. Have you organized your textbooks for Monday? Artinya Sudahkah Anda mengatur buku teks Anda untuk hari Senin? Contoh kalimat tanya dengan kata organized.
  3. Rizk's mother organized the food in the kitchen very neatly artinya Ibu Rizk mengatur makanan di dapur dengan sangat rapi. 
  4. We have already organized our itinerary in Turkey artinya Kami sudah mengatur rencana perjalanan kami di Turki.
  5. The union Surabaya organized a 12-hour general strike artinya Serikat pekerja Surabaya mengadakan pemogokan umum selama 12 jam.
  6. Benjamin's father has organized a one-semester lecture schedule artinya Ayah Benjamin telah mengatur jadwal kuliah satu semester.
  7. We haven't organized together our itinerary in Jakarta yet artinya Kami belum menyusun jadwal perjalanan kami bersama di Jakarta.
  8. You and I have organized a wedding party schedule from morning to evening artinya Anda dan saya telah mengatur jadwal pesta pernikahan dari pagi hingga sore hari.
  9. Rendra has organized his work schedule well artinya Rendra telah mengatur jadwal kerjanya dengan baik.

Perbedaan Organize dan Organized

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Organize, Organized, Organized di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Organize, Organized, Organized sebagai berikut 

  1. Organize adalah bentuk verb 1, Organize digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Organized adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Organize, Organized digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Organize, Organized, Organized Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close