Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(بِمَا) Bima, (بِمَاذَا) Bimadza Artinya dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Arab

 Apa Artinya Bima dan Bimadza?

Bimadza adalah salah satu kalimat Tanya (isim Istifham) di bahasa arab. Tulisan arab Bimadza adalah بِمَاذَا؟, Bimadza terdiri dari 4 huruf hijaiyah, yakni huruf ba’, huruf mim, huruf alif dan huruf dzal. Bimadza artinya dengan apa. Bimadza digunakan untuk menanyakan apa peralatan atau sarana yang anda gunakan untuk melakukan aktivitas, fungsi bimadza sama dengan bima, bima artinya dengan apa (mempunyai arti yang sama dengan bimadza), tulisan arab bima adalah بِمَا, dimana kata bima terdiri dari 3 huruf hijaiyah, yaitu huruf ba’ huruf mim dan huruf alif.

(بِمَا) Bima, (بِمَاذَا) Bimadza Artinya dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Arab
Gambar 1.0. Bima, Bimadza Artinya dan Contoh Kalimatnya

Contoh Kalimat dengan Bima dan Bimadza

Berikut adalah 5 contoh kalimat dengan kata Bima dan Bimadza di Bahasa Arab, adapun warna kuning kami berikan kepada kata yang menunjukkan Bima dan Bimadza supaya memudahkan di dalam mempelajari dan memahaminya. Apabila saudara mempunyai pertanyaan, keluhan dan saran silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah

  1. بماذا يتخلّق الولد bimadza yatakhollaqul walad artinya dengan apa anak berkahklaq?
  2. وَلَهُمْ عَذَابٌ اَلِيْمٌ ۢ ەۙ بِمَا كَانُوْا يَكْذِبُوْنَ walahum ‘adzabun alimun bima kanuu yakdzibuna artinya dan mereka mendapat azab yang pedih, karena mereka berdusta. (Al Baqoroh ayat 10)
  3. وَالَّذِيْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِمَآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ وَمَآ اُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ ۚ walladzina yu’minuna bimaa unzila ilaika wa maa unzila min qoblika artinya dan mereka yang beriman kepada (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dan (kitab-kitab) yang telah diturunkan sebelum engkau, al baqoroh ayat 4
  4. بِمَاذَا تَذهَبُ اِلىَ الْمَدْرَسَة؟ bimadza tadzhabu ilal madrosati artinya dengan apa anda pergi ke sekolah?
  5. فَلْيَنْظُرْ بِمَاذَا يَرْجِعُ falyandhur bimadza yarji’u artinya Jadi biarkan dia melihat apa yang akan dia kembalikan. 

Posting Komentar untuk "(بِمَا) Bima, (بِمَاذَا) Bimadza Artinya dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Arab"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close