Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Attack, Attacked, Attacked Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Attack, Attacked, Attacked?

Attack, Attacked, Attacked adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Attack, Attacked, Attacked artinya menyerang atau menyerbu. Penggunaan Attack, Attacked, Attacked di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, 

Attack, Attacked, Attacked Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengna Attack dan Attacked

Penggunaan Attack

Attack digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Attack, bisa juga ditulis Attacks apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Attack bisa ditulis Attacking, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Attack tetap ditulis Attack dengan modal will. 16 Contoh kalimat dengan kata Attack sebagai berikut :

  1. I will not attack their game with a 4-3-2 strategy artinya Saya tidak akan menyerang permainan mereka dengan strategi 4-3-2.
  2. We can't attack with a single striker artinya Kami tidak bisa menyerang dengan satu striker.
  3. Why doesn't Sabrina attack my words that attack them? Artinya Mengapa Sabrina tidak menyerang kata-kataku yang menyinggung mereka? Contoh kalimat tanya dengan kata attack.
  4. We are aware that Fadlan does not attack anything I write in the mass media artinya Kami sadar Fadlan tidak menyerang apapun yang saya tulis di media massa.
  5. Sulastri's mother was telling her son to attack the bee using fire artinya Ibu Sulastri menyuruh anaknya menyerang lebah dengan api.
  6. We can't attack the opponent's defense using five defenders at once artinya Kita tidak bisa menyerang pertahanan lawan menggunakan lima bek sekaligus.
  7. When are you going to attack the opposing national team? Artinya Kapan Anda akan menyerang tim nasional lawan? Contoh kalimat tanya dengan kata Attack.
  8. The game was already showing the time of injury, and the national team began to play an attacking game artinya Permainan sudah menunjukkan waktu cedera, dan tim nasional mulai memainkan permainan menyerang.
  9. The national team tried to attack the opponent's defense to equalize the score artinya Timnas berusaha menyerang pertahanan lawan untuk menyamakan skor.
  10. We were not aware that the Korean national team was not able to attack the opponent's game as usual artinya Kami tidak sadar bahwa timnas Korea tidak mampu menyerang permainan lawan seperti biasanya.
  11. Our warriors dared to attack using pointed bamboo artinya Prajurit kami berani menyerang menggunakan bambu runcing.
  12. Can attacking using pointed bamboo achieve independence? Artinya Bisakah menyerang menggunakan bambu runcing mencapai kemerdekaan? Contoh kalimat tanya dengan kata attack.
  13. Aren't they afraid of sinning when they attack civilians? Artinya Apakah mereka tidak takut berbuat dosa ketika menyerang warga sipil? Contoh kalimat tanya dengan kata attack.
  14. We are not aware that attacking them indiscriminately is detrimental to our own game artinya Kami tidak sadar bahwa menyerang mereka tanpa pandang bulu merugikan permainan kami sendiri.
  15. We are waiting for the signal to attack from our coach artinya Kami menunggu sinyal untuk menyerang dari pelatih kami.
  16. As a result of eating, complete drowsiness attacks him until he evaporates artinya Akibat makan, rasa kantuk total menyerangnya hingga menguap.

Penggunaan Attacked

Attacked adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Attack. Attacked termasuk kata kerja regular verb berawalan huruf A, Attacked artinya mencintai atau menyayangi, Attacked digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 7 Contoh kalimat dengan kata Attacked sebagai berikut

  1. The Papuan KKB terrorist group attacked 3 locations and burned the transportation office house in Intan Jaya Papua artinya Kelompok teroris KKB Papua menyerang 3 lokasi dan membakar rumah dinas perhubungan di Intan Jaya Papua.
  2. As he grew older, cancer attacked him, weakening his body artinya Seiring bertambahnya usia, kanker menyerangnya, melemahkan tubuhnya.
  3. The terrorists in Papua attacked the army using sharp weapons artinya Teroris di Papua menyerang tentara dengan menggunakan senjata tajam.
  4. The invaders attacked using tanks and other complete weapons artinya Para penjajah menyerang menggunakan tank dan senjata lengkap lainnya.
  5. Have insects attacked the plants in the garden? Artinya Apakah serangga menyerang tanaman di kebun?
  6. The opposing winger has attacked quickly on the right side of our defense artinya Pemain sayap lawan menyerang dengan cepat di sisi kanan pertahanan kami.
  7. We haven't attacked the opponent's territory because of the wrong strategy artinya Kami belum menyerang wilayah lawan karena salah strategi.

Perbedaan Attack dan Attacked

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Attack, Attacked, Attacked di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Attack, Attacked, Attacked sebagai berikut 

  1. Attack adalah bentuk verb 1, Attack digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Attacked adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Attack, Attacked digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Attack, Attacked, Attacked Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close