Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Slink, Slunk, Slunk Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Slink, Slunk, Slunk?

Slink, Slunk, Slunk adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf S. Slink, Slunk, Slunk artinya menyelinap atau mengendap-endap. Tetapi penggunaan Slink, Slunk, Slunk di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan.

Slink, Slunk, Slunk Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Slink dan Slunk di Bahasa Inggris

Penggunaan Slink

Slink digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Slink, bisa juga ditulis Slinks apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Slink bisa ditulis Slinking, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Slink tetap ditulis Slink dengan modal will. 13 Contoh kalimat dengan kata Slink sebagai berikut :

  1. I saw a brown cat slinking into your house artinya Saya melihat kucing coklat menyelinap ke rumah Anda.
  2. We have written procedures that show that anyone who slinks into the line will be punished artinya Kami memiliki prosedur tertulis yang menunjukkan bahwa siapa pun yang menyelinap ke garis akan dihukum
  3. I will make 5 grams of gold slink from inside the walls of his house artinya Saya akan membuat 5 gram emas menyelinap dari dalam tembok rumahnya.
  4. They usually slink into our game when we're off guard artinya Mereka biasanya menyelinap ke dalam permainan kita saat kita lengah.
  5. Why did they put people in to slink in our troops? Artinya Mengapa mereka menempatkan orang untuk menyelinap di pasukan kita?
  6. Their secret army slinks in to find out our weakness and destroy us artinya Tentara rahasia mereka menyelinap untuk mencari tahu kelemahan kita dan menghancurkan kita.
  7. There had been a few people slinking into the meeting room artinya Ada beberapa orang yang menyelinap ke ruang rapat.
  8. Mr. Budiman will not slink into the mayor's office artinya Pak Budiman tidak akan menyelinap ke kantor walikota. contoh kalimat simple future negatif dengan kata slink.
  9. Will Sabrina slink in the middle of a basketball game? Artinya Akankah Sabrina menyelinap di tengah permainan bola basket? contoh kalimat tanya simple future dengan kata slink.
  10. We have prepared troops to slink into the opposing defensive line artinya Kami telah menyiapkan pasukan untuk menyelinap ke garis pertahanan lawan.
  11. Sumarni, Sutaji, and Sujatmiko were the troops who were ordered to slink into the Naira fort artinya Sumarni, Sutaji, dan Sujatmiko adalah pasukan yang diperintahkan untuk menyusup ke benteng Naira.
  12. Raden Mas Rangsang will give gifts to anyone who dares to slink into where the enemy is artinya Raden Mas Rangsang akan memberikan hadiah kepada siapa saja yang berani menyelinap ke tempat musuh berada.
  13. We saw a small black snake slinking inside your shoe artinya Kami melihat ular hitam kecil menyelinap di dalam sepatu Anda.

Penggunaan Slunk

Slunk adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Slink. Slunk termasuk kata kerja irregular verb berawalan Huruf S, Slnnk artinya menyelinap atau mengendap-endap. Slunk digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Slunk sebagai berikut

  1. Your rabbit slunk into my chicken coop this afternoon Artinya Kelincimu menyelinap ke kandang ayamku sore ini.
  2. My chicken made noise in the coop when the Python slunk in it artinya Ayam saya membuat kebisingan di kandang ketika Python menyelinap di dalamnya.
  3. Have your cat slunk into Mr. Rahmat's kitchen? Artinya Apakah kucing Anda menyelinap ke dapur Pak Rahmat?
  4. What would you do if a thug slunk into your line? Artinya Apa yang akan Anda lakukan jika seorang preman menyelinap ke barisan Anda?
  5. Sumatran tigers have slunk into residential areas artinya Harimau sumatera telah menyelinap ke daerah pemukiman.
  6. The red ant slunk in between your laptop earlier artinya Semut merah menyelinap di antara laptop Anda tadi.
  7. Has my parrot slunk into Mother Anne's house? Artinya Apakah burung beo saya menyelinap ke rumah Ibu Anne?
  8. Dog slunk in last night's soccer final artinya Anjing menyelinap di final sepak bola tadi malam.
  9. Have my troops slunk into the enemy barracks? Artinya Apakah pasukan saya menyelinap ke barak musuh?
  10. My son has slunk into the pool without my permission artinya Anak saya telah menyelinap ke kolam tanpa izin saya

Perbedaan Slink dan Slunk

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Slink, Slunk, Slunk di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Slink, Slunk, Slunk sebagai berikut 

  1. Slink adalah bentuk verb 1, Slink digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Slunk adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Slink, Slunk digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Slink, Slunk, Slunk Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close