Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Set, Set, Set Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaan

Apa artinya Set, Set, Set?

Set, Set, Set adalah bentuk perubahan kata di bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang tidak  beraturan atau irregular verb berawalan huruf S. Set, Set, Set artinya mengatur, menetapkan, dalam bentuk nomina atau kata benda Set artinya perangkat, pasangan, setelan. 

Penggunaan Set

Set digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future, simple past tense, present perfect, past perfect. Pada simple present tense bisa ditulis set, bisa juga ditulis sets apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous set bisa ditulis setting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, set tetap ditulis set dengan modal will.

Adapun untuk tenses simple past atau bentuk ke dua dari kata set, dan present perfect atau bentuk ke tiga dari kata set, tetap menggunakan kata set. Sehingga anda bisa membedakan penggunaannya di kalimat dengan melihat struktur katanya. Seperti kalimat we have set everything, berarti ini adalah kalimat present perfect dengan kata set, sebab menggunakan modal have.

Set, Set, Set Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaan
gambar 1.0. Contoh Kalimat Set di Bahasa Inggris

Contoh Kalimat dengan Kata Set

Berikut adalah 20 contoh kalimat menggunakan kata Set di bahasa Inggris, beberapa kalimat dibawah juga menggunakan kata Set untuk merangkai kalimat pertanyaan. karena verb 1, verb 2 dan verb 3 dari kata Set sama, maka anda harus jeli melihat struktur kalimatnya, supaya anda mengetahui apa tenses yang digunakan. Apabila saudara mempunyai pertanyaan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah :

  1. They always set what we want artinya Mereka selalu mengatur apa yang kita inginkan.
  2. We won't set it unless you tell us to artinya Kami tidak akan mengaturnya kecuali Anda menyuruh kami.
  3. I saw him setting the students lined up in the school artinya Saya melihat dia mengatur siswa berbaris di sekolah.
  4. My mother is a person who can set household finances well artinya Ibu saya adalah orang yang bisa mengatur keuangan rumah tangga dengan baik.
  5. Who is the person who usually sets your daily diet and lifestyle? Artinya Siapa orang yang biasanya mengatur pola makan dan gaya hidup Anda sehari-hari?
  6. How do set attacking play in soccer? Artinya Bagaimana cara mengatur permainan menyerang dalam sepak bola?
  7. I like it when he sets the Indonesian national team artinya Saya suka ketika dia mengatur tim nasional Indonesia.
  8. He was setting the page numbering on his document artinya Dia sedang mengatur penomoran halaman pada dokumennya. Contoh kalimat past continuous dengan kata setting.
  9. Karmila did not know that she had set all of these activities artinya Karmila tidak mengetahui bahwa ia telah mengatur semua kegiatan tersebut. Contoh kalimat past perfect tense dengan kata set.
  10. Dian's mother sets events at the office without the teacher's orders artinya Ibu Dian mengatur acara di kantor tanpa perintah guru. Contoh kalimat simple present dengan kata sets.
  11. Mr. Abdurrahman will set a meeting to be held this afternoon artinya Pak Abdurrahman akan mengatur pertemuan yang akan diadakan sore ini. Contoh kalimat simple future dengan kata set.
  12. It took me about 2 hours to set the page numbering of my book artinya Butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengatur penomoran halaman buku saya.
  13. We are currently setting activities organized by the principal artinya Saat ini kami sedang mengatur kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepala Sekolah.
  14. Tamara couldn't set this event perfectly artinya Tamara tidak bisa mengatur acara ini dengan sempurna.
  15. They are setting up my computer so that it can be put to good use artinya Mereka sedang menyiapkan komputer saya agar dapat digunakan dengan baik.
  16. You can set your computer software according to the manual given to you artinya Anda dapat mengatur perangkat lunak komputer Anda sesuai dengan manual yang diberikan kepada Anda.
  17. We are setting the height of our wardrobe artinya Kami sedang mengatur ketinggian lemari pakaian kami.
  18. Sabrina is setting the size of the clothes for her son artinya Sabrina sedang mengatur ukuran pakaian untuk putranya. Contoh kalimat present continuous dengan kata setting.
  19. Is Tiara trying to set a meeting for tomorrow? Artinya Apakah Tiara mencoba mengatur pertemuan untuk besok? Contoh kalimat tanya present continuous dengan kata setting.
  20. No, they didn't try to set the meeting so it would be quiet and peaceful artinya Tidak, mereka tidak mencoba mengatur pertemuan agar tenang dan damai. Contoh kalimat simple past negative dengan kata set.

Posting Komentar untuk "Set, Set, Set Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaan"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close