Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rive, Rived, Rived Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

Apa artinya Rive, Rived, Rived?

Rive, Rived, Rived adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf R. Rive, Rived, Rived artinya membelah atau memotong. Tetapi penggunaan Rive, Rived, Rived di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Rived bisa berarti telah membelah, seperti kalimat Abdillah has rived this wood alone artinya Abdillah sudah memotong kayu ini sendirian.

Rive, Rived, Rived Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Rive dan Rived

Penggunaan Rive

Rive digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Rive, bisa juga ditulis Rives apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Rive bisa ditulis Riving, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Rive tetap ditulis Rive dengan modal will. 13 Contoh kalimat dengan kata Rive sebagai berikut :

  1. He used to rive wood every afternoon artinya Dia biasa membelah kayu setiap sore.
  2. Does he always rive wood with an ax? Artinya Apakah dia selalu memotong kayu dengan kapak? Contoh kalimat tanya simple present dengan rive.
  3. No, he didn't use an ax to rive wood artinya Tidak, dia tidak menggunakan kapak untuk memotong kayu.
  4. They would rive the wood for a bonfire artinya Mereka akan membelah kayu untuk api unggun.
  5. Does he always rive the cake with a steel knife? Artinya Apakah dia selalu memotong kue dengan pisau baja? Contoh kalimat tanya simple present dengan rive.
  6. Suti always rives a birthday cake every time her child is born Artinya Suti selalu membuat kue ulang tahun setiap kali anak dia lahir. Contoh kalimat simple present dengan rive.
  7. Do you always rive a birthday cake every your birthday? Artinya Apakah kamu selalu memotong kue ulang tahun setiap ulang tahunmu?
  8. We usually rive the cake when we have thanksgiving at home artinya Biasanya kami membuat kue saat syukuran di rumah.
  9. Will they rive this wood into two equal parts? Artinya Akankah mereka membelah kayu ini menjadi dua bagian yang sama? Contoh kalimat tanya simple future dengan rive.
  10. Will they rive this house between the two of them? Artinya Akankah mereka membelah rumah ini di antara mereka berdua? Contoh kalimat tanya simple future dengan rive.
  11. No, they won't rive this house in two artinya Tidak, mereka tidak akan membelah rumah ini menjadi dua. Contoh kalimat simple future negatif dengan rive.
  12. Are they riving the cake now? Artinya Apakah mereka sedang memotong kue sekarang? Contoh kalimat tanya present continuous dengan riving.
  13. They are riving the meat with a butcher knife artinya Mereka membelah daging dengan pisau daging. Contoh kalimat present continuous dengan riving.

Penggunaan Rived

Rived adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Rive. Rived termasuk kata kerja irregular verb berawalan huruf R, Rived artinya memotong atau membelah. Rived digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Rived sebagai berikut

  1. They rived the cake with a sharp knife last night artinya Mereka memotong kue dengan pisau tajam tadi malam.
  2. He rived the cotton that flew through the air last week artinya Dia merobek kapas yang terbang di udara minggu lalu.
  3. They have rived the ocean using their motor boats artinya Mereka mengarungi lautan menggunakan perahu motor mereka.
  4. The river had rived the city into two equal parts artinya Sungai telah membelah kota menjadi dua bagian yang sama.
  5. They've rived the wood using a good wood saw artinya Mereka telah memaku kayu menggunakan gergaji kayu yang bagus.
  6. Have they rived the birthday cake? Artinya Sudahkah mereka membuat kue ulang tahun?
  7. The teacher has rived this watermelon for us to eat artinya Guru telah mengiris semangka ini untuk kita makan.
  8. Has the teacher rived the mango we gave yesterday? Artinya Apakah guru sudah mencolek mangga yang kita berikan kemarin?
  9. Has the principal rived a coconut for us to drink together? Artinya Apakah kepala sekolah sudah membelah kelapa untuk kita minum bersama?
  10. The Dutch colonial government had rived Java into three parts artinya Pemerintah kolonial Belanda membagi Jawa menjadi tiga bagian.
  11. He has rived this river into two, namely the downstream and upstream artinya Dia membagi sungai ini menjadi dua, yaitu hilir dan hulu.
  12. He had already rived this cake earlier artinya Dia sudah membuat kue ini sebelumnya.
  13. He had already rived this steel into two pieces yesterday artinya Dia sudah membelah baja ini menjadi dua bagian kemarin.

Perbedaan Rive dan Rived

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Rive, Rived, Rived di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Rive, Rived, Rived sebagai berikut 

  1. Rive adalah bentuk verb 1, Rive digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Rived adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Rive, Rived digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..

Posting Komentar untuk "Rive, Rived, Rived Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"