Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan tujuh hal atau tindakan yang harus dilakukan saat banjir?

 Sebutkan tujuh hal atau tindakan yang harus dilakukan saat banjir? 

Berikut adalah tujuh hal atau tindakan yang harus dilakukan ketika terjadi banjir

  1. Apabila terjadi banjir, segera lakukan evakuasi ke tempat yang lebih tinggi.
  2. Waspada terhadap arus bawah, saluran air, kubangan, dan tempat yang tergenang air karena bisa.dilalui oleh arus deras banjir bandang yang sering terjadi tiba-tiba.
  3. Apabila harus melakukan evakuasi, pastikan keamanan rumah. tempatkan perabot di luar rumah atau di tempat yang aman dari banjir. Barang yang lebih berharga diletakkan di bagian yang lebih tinggi di dalam rumah.
  4. Matikan semua jaringan listrik apabila mendapat perintah dari pihak berwenang. Cabut kabel catu daya peralatan yang terhubung listrik. Jangan menyentuh peralatan yang bermuatan listrik apabila Anda berada di genangan air. 
  5. Apabila menerima perintah evakuasi dan harus meninggalkan rumah, Anda jangan berjalan di arus air karena dapat jatuh.
  6. Apabila harus berjalan di genangan berjalanlah pada pijakan yang tidak bergerak. Gunakan tongkat atau sejenisnya untuk mengecek kekerasan tempat Anda berpijak. . 
  7. Jangan mengendarai mobil di wilayah banjir. Apabila berada di dalam mobil dan air mulai naik, segera keluarlah dari mobil dan menuju tempat lebih tinggi. Anda dan mobil dapat hanyut oleh arus banjir apabila tidak segera keluar mobil. 


Posting Komentar untuk "Sebutkan tujuh hal atau tindakan yang harus dilakukan saat banjir? "