Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Relay, Relaid, Relaid Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Relay, Relaid, Relaid?

Relay, Relaid, Relaid adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf R. Relay, Relaid, Relaid artinya menyampaikan atau menyiarkan. Tetapi penggunaan Relay, Relaid, Relaid di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, 

Relay, Relaid, Relaid Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. contoh kalimat dengan relay dan relaid di bahasa inggris

Penggunaan Relay

Relay digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Relay, bisa juga ditulis Relays apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Relay bisa ditulis Relaying, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Relay tetap ditulis Relay dengan modal will. 15 Contoh kalimat dengan kata Relay sebagai berikut :

  1. We are currently relaying the songs Indonesia Raya, through our YouTube channel artinya Lagu-lagu Indonesia Raya sedang kami siarkan melalui channel youtube kami.
  2. RCTI television will relay a live broadcast of the soccer match between Indonesia and Algeria artinya Televisi RCTI akan menayangkan siaran langsung pertandingan sepak bola Indonesia vs Aljazair.
  3. He was relaying the opinion of Imam Bukhari in the mosque artinya Dia menyampaikan pendapat Imam Bukhari di masjid.
  4. This tool will relay a bright light that illuminates the houses on the spot artinya Alat ini akan menyampaikan cahaya terang yang menerangi rumah-rumah di tempat.
  5. How do relay notifications to the whole village community? Artinya Bagaimana cara menyampaikan pemberitahuan ke seluruh masyarakat desa?
  6. You can use YouTube to relay your daily activities artinya Anda dapat menggunakan YouTube untuk menyampaikan aktivitas harian Anda
  7. They won't be relaying live football matches on TV anymore artinya Mereka tidak akan menayangkan pertandingan sepak bola langsung di TV lagi.
  8. What made you decide not to relay football matches on television? Artinya Apa yang membuat Anda memutuskan untuk tidak menayangkan pertandingan sepak bola di televisi? 
  9. How much does it cost to relay an Indonesian national team match on tv? Artinya Berapa biaya menyiarkan pertandingan timnas indonesia di tv?
  10. Everyone thanks you for relaying the graduation of students at SMA 1 Surabaya artinya Terima kasih semuanya sudah menyampaikan wisuda siswa-siswi SMA 1 Surabaya
  11. Why don't you relay your ownership of this house to us? Artinya Mengapa Anda tidak menyampaikan kepemilikan Anda atas rumah ini kepada kami?
  12. We choose not to relay our wealth so that there will be no envy among us artinya Kami memilih untuk tidak menyampaikan kekayaan kami sehingga tidak akan ada kecemburuan di antara kami.
  13. They accidentally relay fake news via WhatsApp artinya Mereka secara tidak sengaja menyampaikan berita palsu melalui WhatsApp.
  14. What punishment should be given to those who relay fake news on WhatsApp? Artinya Hukuman apa yang harus diberikan kepada mereka yang menyebarkan berita palsu di WhatsApp?
  15. We relay the bridge construction needs of 300 million at the village meeting artinya Kebutuhan pembangunan jembatan sebesar 300 juta kami rele pada musyawarah desa.

Penggunaan Relaid

Relaid adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Relay. Relaid termasuk kata kerja irregular verb, Relaid artinya menyampaikan atau menyiarkan. Relaid digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Relaid sebagai berikut

  1. Samsul did not know that his son had already relaid his achievements to the villagers artinya Samsul tidak tahu bahwa anaknya sudah menyampaikan prestasinya kepada penduduk desa.
  2. Television has relaid the match between America and Indonesia artinya Televisi menayangkan kembali pertandingan antara Amerika dan Indonesia.
  3. Has he relaid boxing matches in Europe? Artinya Apakah dia menayangkan kembali pertandingan tinju di Eropa?
  4. We relaid the car race last night artinya Kami menayangkan kembali balapan mobil tadi malam.
  5. She relaid the gameplay on Mobile legend last week artinya Dia menyampaikan gameplay di Mobile legend minggu lalu.

Perbedaan Relay dan Relaid

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Relay, Relaid, Relaid di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Relay, Relaid, Relaid sebagai berikut 

  1. Relay adalah bentuk verb 1, Relay digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Relaid adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Relay, Relaid digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Relay, Relaid, Relaid Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close