Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Quit, Quit, Quit Contoh Kalimat dan Penggunaannya

 Apa artinya Quit, Quit, Quit?

Quit, Quit, Quit adalah bentuk perubahan kata di bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang tidak  beraturan atau irregular verb berawalan huruf Q. Quit, Quit, Quit artinya meninggalkan, berhenti, menghentikan, dalam bentuk nomina atau kata benda Quit artinya pemecatan. Dalam bentuk adjektiva atau kata sifat Quit artinya lepas atau bebas.

Quit, Quit, Quit Contoh Kalimat dan Penggunaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan kata Quit di Bahasa Inggris

Penggunaan Quit

Quit digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future, simple past tense, present perfect, past perfect. Pada simple present tense bisa ditulis Quit, bisa juga ditulis Quits apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Quit bisa ditulis Quitting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Quit tetap ditulis Quit dengan modal will.

Adapun untuk tenses simple past atau bentuk ke dua dari kata Quit, dan present perfect atau bentuk ke tiga dari kata Quit, tetap menggunakan kata Quit. Sehingga anda bisa membedakan penggunaannya di kalimat dengan melihat struktur katanya. Seperti kalimat we have quit everything, berarti ini adalah kalimat present perfect dengan kata quit, sebab menggunakan modal have.

Contoh Kalimat dengan Kata Quit

Berikut adalah 15 contoh kalimat menggunakan kata Quit di bahasa Inggris, beberapa kalimat dibawah juga menggunakan kata Quit untuk merangkai kalimat pertanyaan. karena verb 1, verb 2 dan verb 3 dari kata Quit sama, maka anda harus jeli melihat struktur kalimatnya, supaya anda mengetahui apa tenses yang digunakan. Apabila saudara mempunyai pertanyaan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah :

  1. Samsul is quitting his job at a power and coal company artinya Samsul berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan listrik dan batu bara. contoh kalimat present continuous dengan kata quitting.
  2. Tamara will quit the city where she was born artinya Tamara akan keluar dari kota tempat dia dilahirkan. contoh kalimat simple future dengan kata quit.
  3. Why did you quit me alone in this place? Artinya Mengapa Anda meninggalkan saya sendirian di tempat ini?
  4. Samsul will not quit you hungry artinya Samsul tidak akan membuat Anda lapar.
  5. We didn't realize that you had quit us a helpful message artinya Kami tidak menyadari bahwa Anda telah menghentikan kami dengan pesan yang bermanfaat.
  6. How could you quit your wife and children there? Artinya Bagaimana Anda bisa meninggalkan istri dan anak-anak Anda di sana?
  7. Why did you quit this house without locking it? Artinya Mengapa Anda keluar dari rumah ini tanpa menguncinya?
  8. When did you quit the house in your village? Artinya Kapan Anda keluar dari rumah di desa Anda?
  9. We didn't know that you had quit your family in the village artinya Kami tidak tahu bahwa Anda telah keluar dari keluarga Anda di desa.
  10. We promise to quit this village as soon as possible artinya Kami berjanji untuk keluar dari desa ini sesegera mungkin.
  11. Suwaibah realized that quitting his job in City was very risky for him artinya Suwaibah menyadari bahwa berhenti dari pekerjaannya di Kota sangat berisiko baginya.
  12. We said that we would not quit this country until we died artinya Kami mengatakan bahwa kami tidak akan meninggalkan negara ini sampai kami mati.
  13. What made you quit the class when the lesson started? Artinya Apa yang membuatmu keluar dari kelas saat pelajaran dimulai?
  14. Why did you quit a message on my office desk? Artinya Mengapa Anda menghentikan pesan di meja kantor saya?
  15. I will quit nothing to you except knowledge artinya Aku tidak akan meninggalkan apa pun untuk Anda kecuali pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Quit, Quit, Quit Contoh Kalimat dan Penggunaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close