Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Overlay, Overlaid, Overlaid Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Overlay, Overlaid, Overlaid?

Overlay, Overlaid, Overlaid adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb. Overlay, Overlaid, Overlaid artinya Melapisi atau membebani. Tetapi penggunaan Overlay, Overlaid, Overlaid di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan.

Overlay, Overlaid, Overlaid Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Overlay dan Overlaid

Penggunaan Overlay

Overlay digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Overlay, bisa juga ditulis Overlays apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Overlay bisa ditulis Overlaying, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Overlay tetap ditulis Overlay dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Overlay sebagai berikut :

  1. Sutejo tried to overlay the defense of the Indonesian national team artinya Sutejo mencoba melapisi pertahanan timnas Indonesia.
  2. They were overlaying the bread with jam artinya Mereka melapisi roti dengan selai.
  3. Mention the players' names who will overlay the Indonesian national team reserve players?  Artinya Sebutkan nama-nama pemain yang akan melapisi pemain cadangan timnas Indonesia?
  4. We don't overlay our homes with paint and plaster artinya Kami tidak melapisi rumah kami dengan cat dan plester.
  5. How do they overlay the bread using the right creamer? Artinya Bagaimana mereka melapisi roti menggunakan krimer yang tepat?
  6. Faradila is overlaying her house with colorful paints artinya Faradila melapisi rumahnya dengan cat warna-warni.
  7. Tamara can't afford to overlay her house alone artinya Tamara tidak mampu menutupi rumahnya sendiri.
  8. They are overlaying the bread within one day artinya Mereka melapisi roti dalam satu hari.
  9. Samsul tried to overlay the chair using rubber and cloth artinya Samsul mencoba melapisi kursi dengan karet dan kain.
  10. He has tried to overlay the floor of the house using ceramics artinya Dia telah mencoba melapisi lantai rumah menggunakan keramik.

Penggunaan Overlaid

Overlaid adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Overlay. Overlaid termasuk kata kerja irregular verb berawalan huruf O, Overlaid artinya melapisi dan membebani. Overlaid digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 7 Contoh kalimat dengan kata Overlaid sebagai berikut

  1. Have you overlaid this packaging using strong plywood? Artinya Sudahkah Anda melapisi kemasan ini menggunakan kayu lapis yang kuat?
  2. Your debt has overlaid heavily on you artinya Hutang Anda telah membebani Anda
  3. He always overlaid his parents since childhood artinya Dia selalu membebani kedua orang tuanya sejak kecil.
  4. Timothy has overlaid in on the problems I'm facing artinya Timothy telah membebani masalah yang saya hadapi.
  5. The events that happened last week overlaid on me for this one month artinya Peristiwa yang terjadi minggu lalu membebani saya selama satu bulan ini.
  6. Mr. Sukarno tried to get rid of the obstacles that overlaid on him artinya Pak Sukarno berusaha menyingkirkan rintangan-rintangan yang menimpa dirinya
  7. Miss Farhan doesn't feel overlaid with very heavy housework artinya Nona Farhan tidak merasa terbebani dengan pekerjaan rumah yang sangat berat.

Perbedaan Overlay dan Overlaid

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Overlay, Overlaid, Overlaid di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Overlay, Overlaid, Overlaid sebagai berikut 

  1. Overlay adalah bentuk verb 1, Overlay digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Overlaid adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Overlay, Overlaid digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Overlay, Overlaid, Overlaid Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close