Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mistake, Mistook, Mistaken Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Mistake, Mistook, Mistaken?

Mistake, Mistook, Mistaken adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf M. Mistake, Mistook, Mistaken artinya terbang atau menerbangkan atau melayang. Tetapi penggunaan Mistake, Mistook, Mistaken di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan.

Mistake, Mistook, Mistaken Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Mistake, Mistook, Mistaken

Penggunaan Mistake

Mistake digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Fly, bisa juga ditulis Mistakes, apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Mistake bisa ditulis Mistaking, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Mistake tetap ditulis Mistake dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Mistake sebagai berikut :

  1. He always made mistakes when he tried this machine for the first time artinya Dia selalu membuat kesalahan saat mencoba mesin ini untuk pertama kalinya.
  2. Mr. Budi will not reprimand you for your mistakes in the beginning artinya Pak Budi tidak akan menegur Anda atas kesalahan Anda di awal.
  3. How can I remind them of the mistakes they made? Artinya Bagaimana saya bisa mengingatkan mereka tentang kesalahan yang mereka buat?
  4. He is ashamed because he made a mistake in front of many people artinya Ia malu karena melakukan kesalahan di depan banyak orang.
  5. Why do you feel ashamed when you make a mistake in front of many people artinya Mengapa Anda merasa malu ketika melakukan kesalahan di depan banyak orang.
  6. In the theory of Eid, we are used to forgiving each other's mistakes artinya Dalam teori lebaran, kita terbiasa saling memaafkan kesalahan satu sama lain.
  7. When we forgive other people's mistakes, our hearts feel free artinya Ketika kita memaafkan kesalahan orang lain, hati kita merasa bebas.
  8. What is a good vocabulary for saying and forgiving other people's mistakes? Artinya Apa kosakata yang baik untuk mengatakan dan memaafkan kesalahan orang lain?
  9. When is the best time to forgive our sister's mistakes? Artinya Kapan waktu terbaik untuk memaafkan kesalahan saudara perempuan kita?
  10. Why do you want to forgive the mistakes that I have made? Artinya Mengapa Anda ingin memaafkan kesalahan yang telah saya buat?

Penggunaan Mistook

Mistook adalah bentuk perubahan kedua dari kata kerja Mistake. Mistook termasuk kata kerja irregular verb berawalan huruf M, Mistook artinya salah atau keliru. Mistook digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Mistook sebagai berikut

  1. He mistook step yesterday artinya dia salah langkah kemarin
  2. We mistook it for shooting the ball, so we lost.artinya Kami mengira itu untuk menembak bola, jadi kami kalah.
  3. They mistook in planning last month artinya Mereka salah dalam perencanaan bulan lalu.
  4. Salisa mistook for selling clothes on the internet artinya Salisa salah Ketika menjual baju di internet.
  5. Karmila mistook when it comes to the internet artinya Karmila salah mengira kalau soal internet,

Penggunaan Mistaken    

Mistaken adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Mistake. Mistaken termasuk kata kerja irregular verb berawalan Huruf M, Mistaken artinya salah atau keliru. Mistaken digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses present perfect, past perfect. 5 Contoh kalimat dengan kata Mistaken sebagai berikut

  1. We had been mistaken to fly your plane artinya Kami telah keliru menerbangkan pesawat Anda.
  2. Samsul had mistaken said something in public artinya Samsul sempat keliru mengatakan sesuatu di depan umum.
  3. They had been mistaken in diagnosing my sister's illness artinya Mereka telah salah dalam mendiagnosis penyakit kakak saya.
  4. He has mistakenly calculated my wife's pregnancy artinya Dia telah keliru menghitung kehamilan istri saya.
  5. Toni had been mistaken when he chose the location of his house artinya Toni sempat keliru ketika memilih lokasi rumahnya.

Perbedaan Mistake, Mistook, Mistaken.

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Mistake, Mistook, Mistaken di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Mistake, Mistook, Mistaken sebagai berikut 

  1. Mistake adalah bentuk verb 1, Mistake digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Mistook adalah bentuk verb 2 dari kata Mistake, Mistook digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense.
  3. Mistaken adalah bentuk Verb 3 dari kata Mistake, Mistaken digunakan untuk kalimat yang menggunakan present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Mistake, Mistook, Mistaken Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close