Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mislead, Misled, Misled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Mislead, Misled, Misled?

Mislead, Misled, Misled adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Mislead, Misled, Misled artinya menyesatkan, memperdayakan, mengelirukan. Tetapi penggunaan Mislead, Misled, Misled di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, 

Mislead, Misled, Misled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Mislead dan Misled

Penggunaan Mislead

Mislead digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Mislead, bisa juga ditulis Misleads apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Mislead bisa ditulis Misleading, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Mislead tetap ditulis Mislead dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Mislead sebagai berikut :

  1. Why do you intend to mislead me in your country of residence? Artinya Mengapa Anda bermaksud menyesatkan saya di negara tempat tinggal Anda?
  2. Danilov would always mislead those who followed him to Mexico artinya Danilov selalu menyesatkan orang-orang yang mengikutinya ke Meksiko.
  3. How can you mislead the person who has given you a gift? Artinya Bagaimana Anda bisa menyesatkan orang yang memberi Anda hadiah?
  4. I know that Tiago always misleads his friends artinya Saya mengetahui bahwa Tiago selalu menyesatkan kesalahan dia.
  5. Don't let our tour guide mislead us when we are sightseeing on the island of Bali artinya Jangan biarkan pemandu wisata kita menyesatkan kita saat kita jalan-jalan di pulau Bali.
  6. Sumarni always misleads people who are not by her thoughts artinya Sumarni selalu menyesatkan orang yang tidak sesuai dengan pikirannya.
  7. Why are you misleading thousands of people with your wrong methods? Artinya Mengapa Anda menyesatkan ribuan orang dengan metode Anda yang salah?
  8. When you make a video that misleads many people, you will get punished artinya Ketika Anda membuat video yang menyesatkan banyak orang, Anda akan mendapatkan hukuman
  9. What is the reason you mislead students looking for books in the library? Artinya Apa alasan anda menyesatkan siswa yang mencari buku di perpustakaan?
  10. Why are you misleading us, who have already paid you a very high price? Artinya Mengapa Anda menyesatkan kami, yang telah membayar Anda dengan harga yang sangat tinggi?

Penggunaan Misled

Misled adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Mislead. Misled termasuk kata kerja regular verb, Misled artinya menyesatkan, memperdayakan, mengelirukan. Misled digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 6 Contoh kalimat dengan kata Misled sebagai berikut

  1. He said that he misled us astray so that we might know the way back home from the forest artinya Dia berkata bahwa dia menyesatkan kita sehingga kita mungkin tahu jalan pulang dari hutan.
  2. Sulastri does not believe you because you have misled her husband in the city of Jakarta artinya Sulastri tidak mempercayai Anda karena Anda telah menyesatkan suaminya di kota Jakarta.
  3. They regretted having misled Mr. Budiman in the urban forest artinya Mereka menyesal telah menyesatkan Pak Budiman di hutan kota.
  4. Have you misled the thieves to this city? Artinya Apakah Anda menyesatkan pencuri ke kota ini?
  5. They have misled us astray from the right path artinya Mereka telah menyesatkan kita dari jalan yang benar.
  6. Please forgive us, for we have misled our students from the truth aritnya Maafkan kami, karena kami telah menyesatkan siswa kami dari kebenaran

Perbedaan Mislead dan Misled

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Mislead, Misled, Misled di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Mislead, Misled, Misled sebagai berikut 

  1. Mislead adalah bentuk verb 1, Mislead digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Misled adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Mislead, Misled digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Mislead, Misled, Misled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

Pengumuman: Dukung Kami terus menulis dengan Donasi di Sociabuzz.

Announcement: Support us to keep writing by donating on Sociabuzz