Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melt, Melted, Melted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Melt, Melted, Melted?

Melt, Melted, Melted adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf M. Melt, Melted, Melted artinya melebur, meleleh, mencair. apabila berfungsi sebagai kata benda (nominal) maka Melt artinya pencairan atau cairan. Penggunaan Melt, Melted, Melted di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, 

Melt, Melted, Melted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Melt dan Melted

Penggunaan Melt

Melt digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Melt, bisa juga ditulis Melts apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Melt bisa ditulis Melting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Melt tetap ditulis Melt dengan modal will. 12 Contoh kalimat dengan kata Melt di Bahasa inggris sebagai berikut :

  1. How long will it take for my iron to melt into a liquid? Artinya Berapa lama besi saya akan meleleh menjadi cairan?
  2. How much pressure is required for the ice to melt? Artinya Berapa tekanan yang diperlukan agar es dapat mencair?
  3. Melting ice requires a pressure of 1 ATM with a temperature of 0 degrees Celsius artinya Pencairan es membutuhkan tekanan 1 ATM dengan suhu 0 derajat Celcius.
  4. We try to make the atmosphere melt so that we can properly talk to each other artinya Kami mencoba membuat suasana mencair sehingga kami dapat berbicara satu sama lain dengan baik.
  5. Why don't you melt with your friends in the living room? Artinya Mengapa Anda tidak melebur dengan teman-teman Anda di ruang tamu? 
  6. I didn't melt with my friends because I was sick with the flu artinya Saya tidak melebur dengan teman-teman saya karena saya sakit flu.
  7. How can the rulers melt for the success of your city? Artinya Bagaimana para penguasa bisa melebur demi kesuksesan kota Anda?
  8. What do you do so that all the children can melt and enjoy? Artinya Apa yang Anda lakukan agar semua anak bisa meleleh dan menikmati?
  9. We are watching the tin melt in the process artinya Kami menyaksikan timah meleleh dalam prosesnya.
  10. What tool did you use to make this steel melt and form a liquid? Artinya Alat apa yang Anda gunakan untuk membuat baja ini meleleh dan menjadi cair? 
  11. We will see on You tube the process of melting steel at the Krakatau Steel plant artinya Kita akan melihat di You tube proses peleburan baja di pabrik Krakatau Steel.
  12. Believing that the air temperature in which this tin melts is very high and hot artinya Diyakini bahwa suhu udara di mana timah ini meleleh sangat tinggi dan panas.

Penggunaan Melted

Melted adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Melt. Melted termasuk kata kerja regular verb, Melted artinya melebur, meleleh, mencair. Melted digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Melted di Bahasa inggris sebagai berikut

  1. I saw the iron melted so that it could be formed into various other items artinya Saya melihat besi meleleh sehingga bisa dibentuk menjadi berbagai barang lainnya.
  2. They have melted as brothers artinya Mereka telah melebur sebagai saudara.
  3. Farida was amazed to see that steel of this size could be melted in a short time artinya Farida terheran-heran melihat baja sebesar ini bisa meleleh dalam waktu singkat.
  4. We use percentage equipment so that steel and other heavy metals can be melted and shaped into different shapes artinya Kami menggunakan peralatan persentase sehingga baja dan logam berat lainnya dapat dilebur dan dibentuk menjadi berbagai bentuk.
  5. At what temperature can tin be melted and processed to the next stage? Artinya Pada suhu berapa timah dapat dicairkan dan diproses ke tahap selanjutnya?
  6. Tin can be melted at a temperature of 332 degrees Celsius artinya Timah dapat dicairkan pada suhu 332 derajat Celcius.
  7. Political parties have melted to generate votes for the presidential nomination artinya Partai-partai politik telah mencair untuk menghasilkan suara untuk pencalonan presiden.
  8. They have melted to unite the vision and mission of this city artinya Mereka telah melebur untuk menyatukan visi dan misi kota ini.
  9. We did not know that you had melted with a new political party artinya Kami tidak tahu bahwa Anda telah melebur dengan partai politik baru.
  10. I do not believe that all political parties have melted for the nation's success artinya Saya tidak percaya bahwa semua parpol telah melebur demi kesuksesan bangsa.

Perbedaan Melt dan Melted

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Melt, Melted, Melted di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Melt, Melted, Melted sebagai berikut 

  1. Melt adalah bentuk verb 1, Melt digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Melted adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Melt, Melted digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..

Posting Komentar untuk "Melt, Melted, Melted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close