Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadits Bukhori tentang Empat Tanda Kiamat, dilengkapi Tulisan latin dan Artinya

 Terdapat hadis dari Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang menjelaskan tentang tanda-tanda terjadinya kiamat, apabila tanda-tanda tersebut sudah ada maka kiamat sudah mendekat walaupun beberapa tanda-tanda tersebut sebenarnya sudah sering kita dapatkan pada saat ini. 4 tanda kiamat berdasarkan hadits shahih Bukhari yaitu dihilangkannya ilmu, banyaknya kebodohan, dan banyaknya perzinaan, sedikitnya laki-laki dan banyaknya wanita bahkan seorang laki-laki harus mengimami 50 wanita. 

Yang dimaksud ilmu dan kebodohan ini bukanlah ilmu dan kebodohan duniawi namun ilmu agama semakin sedikit orang yang mempelajarinya dan mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka akan bodoh atau kembali ke dalam masa jahiliyah, dimana masa-masa jahiliyah adalah masa sebelum Islam yang banyak sekali perzinaan, banyak sekali pembunuhan bayi yang baru lahir kekufuran dan kesyirikan mmerajalela. 

Apabila tanda-tanda kiamat ini sudah dekat maka kita harus sering beristighfar memohon ampun kepada Allah supaya Allah SWT mengampuni dosa kita dan menerima amal ibadah kita berikut ini hadis Bukhari disertai tulisan latin dan terjemahannya

 عَنْ قَتَادَةَ عَنْ أَنَسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ لَأُحَدِّثَنَّكُمْ حَدِيثًا سَمِعْتُهُ مِنْ رَسُوْلِ الله صَلَّى الله عليه وسلم لايحد ثكم بِهِ أَحَدٌ غَيْرِي سَمِعْتُ رَسُوْلِ الله صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ : إِنَّ مِنْ أَشْرَاط السَّاعَةِ أَنْ يُرْفَعَ الْعِلْمُ ويَكْثُرَ الْجَهْلُ وَيَكْثُرَ الزِّنَا وَيَكْثُرَ شُرْبُ الْخَمْرِ وَيَقِلُّ الرِجَالُ وَيَكْثُرَ النِّسَاءُ حَتَّى يَكُوْنَ لِخَمْسِيْنَ امْرَأَةً القَيِّمُ الْوَاحِد .

'An qotadata 'an anasin rodhiyallhu 'anhu qola la ukhaditsannakum khadisan sami'tuhu min rosulillahi shollallahu 'alaihi WA sallama la yukahddisannakum bihi akhadun ghoiriy sami'tu rosululillahi shollallahu 'alaihi WA sallama yaqulu inna min asroti sa'ati an yurfa'al 'ilmu wa yaktsurol jahlu WA yak tsuroz zina WA yaktsuro syurbul khomri wa yaqillur rijalu wa yaktsuron nisaa u khatta yakuna likhomsyinam roatal qoyyimul WA khidu

Artinya : Dari Qotadah dari Anas ra. katanya: "Sungguh aku bercerita kepadamu sebuah hadits yang saya dengar dari Rasulullah saw. dimana tak seorangpun selainku menceritakan kepada kalian, saya mendengar Rasulullah saw. bersabda: "Sesungguhnya sebagian tanda-tanda kiyamat adalah dihilangkannya ilmu, banyaknya kebodohan dan banyaknya per zinaan, banyaknya diminum khomer, banyaknya wanita dan sedikitnya laki-laki sehingga limapuluh wanita mempunyai suami satu".

Posting Komentar untuk "Hadits Bukhori tentang Empat Tanda Kiamat, dilengkapi Tulisan latin dan Artinya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close