Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lie, Lay, Lain Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Lie, Lay, Lain?

Lie, Lay, Lain adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf L. Lie, Lay, Lain artinya berbaring atau terletak atau terbentang atau berdusta, dalam bentuk nomina atau kata benda Lie artinya letak atau kebohongan atau dusta.

Penggunaan Lie

Lie digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Lie, bisa juga ditulis Lies apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Lie bisa ditulis Lying, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Lie tetap ditulis Lie dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Lie sebagai berikut :

  1. Why are you lying on your back in the schoolyard? Artinya Mengapa Anda berbaring telentang di halaman sekolah?
  2. Samsul was already lying down because he was tired from working all day artinya Samsul sudah berbaring karena lelah bekerja seharian.
  3. Tamada can't lie down because her body aches artinya Tamada tidak bisa berbaring karena tubuhnya sakit.
  4. We haven't been able to lie down because the activity hasn't finished yet artinya Kami belum bisa rebahan karena kegiatan belum selesai.
  5. Solomon said that he could not lie on his back artinya Sulaiman berkata bahwa dia tidak bisa berbaring telentang.
  6. When will you be lying in a hospital bed? Artinya Kapan Anda akan berbaring di ranjang rumah sakit?
  7. Abdullah has not been able to lie down peacefully in his room artinya Abdullah belum bisa berbaring dengan tenang di kamarnya.
  8. You have been lying down and saying that you are tired artinya Anda telah berbaring dan mengatakan bahwa Anda lelah.
  9. Lying down after the Dhuhur prayer makes your body feel good artinya Berbaring setelah sholat Dhuhur membuat tubuh terasa nyaman.
  10. Solomon had been lying down and said something to me artinya Solomon telah berbaring dan mengatakan sesuatu kepadaku.

Penggunaan Lay

Lay adalah bentuk perubahan kedua dari kata kerja Lie. Lay termasuk kata kerja irregular verb, Lay artinya berbaring atau terletak atau terbentang atau berdusta, Lay digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. 5 Contoh kalimat dengan kata kerja Lay sebagai berikut

  1. He always lay in Al Hidayah Mosque every Friday artinya Ia selalu berbaring di Masjid Al Hidayah setiap hari Jumat.
  2. They lay down and listened to music in his ear artinya Mereka berbaring dan mendengarkan musik di telinganya.
  3. They always lay down at noon artinya artinya Mereka selalu berbaring di siang hari.
  4. He lay on the terrace of my house earlier artinya Dia berbaring di teras rumahku tadi
  5. We lay to our teacher yesterday artinya Kami berbaring untuk guru kami kemarin

Penggunaan Lain

Lain adalah bentuk perubahan ketiga dari kata kerja Lie, Lain termasuk kata kerja irregular verb. Lain artinya berbaring atau terletak atau terbentang atau berdusta, Lain digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Lain sebagai berikut

  1. They had lain in our house artinya Mereka telah berbaring di rumah kami.
  2. He had lain down quietly artinya Dia telah berbaring dengan tenang.
  3. We have lain about our test scores artinya Kami telah berbohong tentang nilai ujian kami.
  4. Suharto has lain about the events that happened in May artinya Suharto telah berbohong tentang peristiwa yang terjadi pada bulan Mei
  5. We have lain because we are afraid of your father artinya Kami berbaring karena kami takut pada ayahmu

Perbedaan Lie, Lay, Lain

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Lie, Lay, Lain di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Lie, Lay, Lain sebagai berikut 

  1. Lie adalah bentuk verb 1, Lie digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Lay adalah bentuk verb 2 dari kata Lie, Lay digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense
  3. Lain adalah bentuk verb 3 dari kata lie, Lain digunakan untuk kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Lie, Lay, Lain Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"