Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Forecast, Forecasted, Forecasted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Forecast, Forecasted, Forecasted?

Forecast, Forecasted, Forecasted adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan Huruf F. Forecast, Forecasted, Forecasted artinya Meramalkan atau Memperkirakan, apabila berfungsi sebagai kata benda (nominal) maka Forecast artinya ramalan atau perkiraan.

Forecast, Forecasted, Forecasted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Forecast dan Forecasted

Penggunaan Forecast

Forecast digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Forecast, bisa juga ditulis Forecasts apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Forecast bisa ditulis Forecasting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Forecast tetap ditulis Forecast dengan modal will. 13 Contoh kalimat dengan kata Forecast sebagai berikut :

  1. Does the forecast his sales using the Moving Average? Artinya Apakah ramalan penjualannya menggunakan Moving Average?
  2. Sabrina is forecasting her rice harvest artinya Sabrina meramalkan panen padinya.
  3. Weighted Moving Average and exponential smoothing are methods that can forecast your sales results in the next period artinya Weighted Moving Average dan pemulusan eksponensial adalah metode yang dapat meramalkan hasil penjualan Anda pada periode berikutnya.
  4. Many people forecast that Indonesia will be able to qualify for the 2022 SEA Games cup final artinya Banyak pihak yang memperkirakan Indonesia bisa lolos ke final Piala SEA Games 2022.
  5. Why do they forecast you can't win the SEA Games 2022? Artinya Mengapa mereka memperkirakan Anda tidak bisa memenangkan SEA Games 2022?
  6. Are you able to forecast the condition of this country in one year or two years? Artinya Apakah Anda bisa meramalkan kondisi negara ini dalam satu atau dua tahun?
  7. How do you forecast sales at our place mathematically? Artinya Bagaimana Anda memperkirakan penjualan di tempat kami secara matematis?
  8. Tamara is forecasting weather conditions in Thailand this afternoon artinya Tamara memperkirakan kondisi cuaca di Thailand sore ini.
  9. Tiara cannot correctly forecast when a good harvest will be obtained artinya Tiara tidak dapat memperkirakan dengan tepat kapan panen yang baik akan diperoleh.
  10. Suwaibah is forecasting rice planting activities in his village artinya Suwaibah meramalkan kegiatan penanaman padi di desanya.
  11. Is forecasting sales results a method that is permissible in Islam? Artinya Apakah meramalkan hasil penjualan merupakan metode yang diperbolehkan dalam Islam?
  12. Samsul is forecasting the condition of agriculture in his village artinya Samsul meramalkan kondisi pertanian di desanya.
  13. Please show me how to forecast excellent and correct mathematical calculations artinya Tolong tunjukkan saya bagaimana meramalkan perhitungan matematis yang sangat baik dan benar.
Penggunaan Forecasted
Forecasted adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Forecast. Forecasted digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 7 Contoh kalimat dengan kata Forecasted sebagai berikut
  1. He forecasted the weather conditions for the next month artinya Dia memperkirakan kondisi cuaca untuk bulan depan.
  2. They forecasted the financial condition of your company yesterday artinya Mereka meramalkan kondisi keuangan perusahaan Anda kemarin.
  3. we had forecasted that the goal would happen in the next 10 minutes artinya kami telah memperkirakan bahwa gol akan terjadi dalam 10 menit ke depan.
  4. Indonesian people have forecasted that the Indonesian national team will win the sea games artinya Masyarakat Indonesia telah meramalkan bahwa tim nasional Indonesia akan memenangkan sea games.
  5. We have forecasted that strong winds will blow from the Sulawesi Sea artinya Kami memperkirakan angin kencang akan bertiup dari Laut Sulawesi.
  6. Have you forecasted our victory in the Africa Cup of Nations? Artinya Sudahkah Anda memperkirakan kemenangan kami di Piala Afrika?
  7. Has your country forecasted its financial condition in the coming year? Artinya Sudahkah negara Anda meramalkan kondisi keuangannya di tahun mendatang?

Perbedaan Forecast dan Forecasted

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Forecast, Forecasted, Forecasted di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Forecast, Forecasted, Forecasted sebagai berikut 

  1. Forecast adalah bentuk verb 1, Forecast digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Forecasted adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Forecast, Forecasted digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Forecast, Forecasted, Forecasted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close