Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fight, Fought, Fought Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Fight, Fought, Fought?

Fight, Fought, Fought adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Fight, Fought, Fought artinya bertarung atau berjuang, apabila berfungsi sebagai kata benda (nominal) maka fight artinya pertarungan atau perjuangan. Penggunaan Fight, Fought, Fought di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Fought bisa berarti telah bertarung, seperti kalimat She has fought in my country artinya Dia sudah berjuang di negara saya.

Fight, Fought, Fought Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Fight dan Fought

Penggunaan Fight

Fight digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Fight, bisa juga ditulis Fights apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Fight bisa ditulis Fighting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Fight tetap ditulis Fight dengan modal will. 16 Contoh kalimat dengan kata Fight sebagai berikut :

  1. Sabrina was already fighting the bad guys artinya Sabrina sudah melawan orang-orang jahat.
  2. Karmila doesn't want her child to be a person who likes to fight artinya Karmila tidak ingin anaknya menjadi orang yang suka berkelahi.
  3. Father is fighting against time to win the battle artinya Ayah berjuang melawan waktu untuk memenangkan pertempuran.
  4. We have to fight for our ideals artinya Kita harus berjuang untuk cita-cita kita.
  5. Samsul wouldn't fight until he was cornered in the back artinya Samsul tidak akan melawan sampai dia terpojok di belakang.
  6. The freedom fighters are fighting against the Dutch colonialists artinya Para pejuang kemerdekaan berperang melawan penjajah Belanda.
  7. Are they fighting against the Japanese invaders? Artinya Apakah mereka berperang melawan penjajah Jepang?
  8. No. He is not fighting against Dutch colonialism artinya Tidak. Dia tidak melawan kolonialisme Belanda.
  9. Sabrina is fighting on the Battlefield of East Java artinya Sabrina bertempur di Medan Perang Jawa Timur.
  10. He always fights for victory artinya Dia selalu berjuang untuk kemenangan.
  11. Do you enjoy seeing roosters fighting in the yard? Artinya Apakah Anda senang melihat ayam jago berkelahi di halaman? 
  12. We always see dogs fighting in the yard artinya Kami selalu melihat anjing berkelahi di halaman.
  13. We love to see them fight using their various weapons artinya Kami senang melihat mereka bertarung menggunakan berbagai senjata mereka.
  14. What is the latest equipment that their country uses to fight? Artinya Apa peralatan terbaru yang digunakan negara mereka untuk berperang?
  15. How can they be able to fight with males? Artinya Bagaimana mereka bisa bertarung dengan laki-laki?
  16. Please show me What the tools are used to fight on the battlefield artinya Tolong tunjukkan alat apa yang digunakan untuk bertarung di medan perang.

Penggunaan Fought

Fought adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Fight. Fought termasuk kata kerja regular verb, Fought artinya berkelahi atau bertarung. Fought digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 11 Contoh kalimat dengan kata Fought sebagai berikut

  1. Samsul has already fought against gangs of thieves in my village artinya Samsul telah berperang melawan komplotan pencuri di desa saya.
  2. Two goats fought in their stable yesterday artinya Dua ekor kambing berkelahi di kandangnya kemarin.
  3. Have you fought against them? Artinya Sudahkah Anda berperang melawan mereka?
  4. He fought alone against the enemy on the battlefield last year artinya Dia berjuang sendirian melawan musuh di medan perang tahun lalu.
  5. We are glad you fought against the invaders last year artinya Kami senang Anda berperang melawan penjajah tahun lalu.
  6. My grandfather fought against Dutch colonialism during the struggle artinya Kakek saya berjuang melawan kolonialisme Belanda selama perjuangan.
  7. My dog ​​fought a burglar in my house last night artinya Anjing saya melawan pencuri di rumah saya tadi malam.
  8. He had fought for the honor of his family artinya Dia telah berjuang untuk kehormatan keluarganya..
  9. Has he fought bravely in Turkey? Artinya Apakah dia bertempur dengan gagah berani di Turki?
  10. Karmila fought with them over the selling price of the items artinya Karmila berkelahi dengan mereka atas harga jual barang.
  11. Sandi has fought bravely against them artinya Sandi telah berjuang dengan berani melawan mereka

Perbedaan Fight dan Fought

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Fight, Fought, Fought di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Fight, Fought, Fought sebagai berikut 

  1. Fight adalah bentuk verb 1, Fight digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Fought adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Fight, Fought digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Fight, Fought, Fought Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close