Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

33 Contoh Kalimat Menggunakan When dan If disertai Artinya

33 Contoh Kalimat Menggunakan When dan If disertai Artinya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Menggunakan When dan If

Apa itu When dan If?

When dan If adalah suatu kata hubung (conjunction) di Bahasa inggris, when dan if artinya adalah Ketika, jika, kalau. Berikut adalah 33 contoh kalimat menggunakan kata hubung (conjunction) when dan if, apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan bertanya melalui email ke admin@khoiri.com

  1. He will feel short of breath if the disease recurs artinya Ia akan merasa sesak napas jika penyakitnya kambuh.
  2. Why does he have a heart attack when his congenital disease recurs? Artinya Mengapa dia mengalami serangan jantung ketika penyakit bawaannya kambuh?
  3. You will be able to type quickly if you were the know-how artinya Anda akan dapat mengetik dengan cepat jika Anda tahu caranya.
  4. You can earn money easily if you know the science of making money artinya Anda bisa mendapatkan uang dengan mudah jika Anda tahu ilmu menghasilkan uang.
  5. Please ask the teacher if you do not understand what I have taught artinya Silakan bertanya kepada guru jika Anda tidak mengerti apa yang telah saya ajarkan.
  6. The teacher will not be angry with you if you do not understand the material that has been presented artinya Guru tidak akan marah kepada Anda jika Anda tidak memahami materi yang telah disampaikan.
  7. Please let me know if you are going to apply for annual leave artinya Tolong beri tahu saya jika Anda akan mengajukan cuti tahunan.
  8. These books will look beautiful if you can arrange them as neatly as possible artinya Buku-buku ini akan terlihat indah jika Anda bisa menatanya dengan serapi mungkin.
  9. I'm worried that something bad will happen to you when you go there artinya Saya khawatir sesuatu yang buruk akan terjadi pada Anda ketika Anda pergi ke sana.
  10. I can't go to Germany if you don't give me money artinya Saya tidak bisa pergi ke Jerman jika Anda tidak memberi saya uang.
  11. Would you keep writing on your website if he stopped his advertising service? Artinya Apakah Anda akan terus menulis di situs web Anda jika dia menghentikan layanan periklanannya?
  12. I will study in Indonesia when conditions in Indonesia have entered the rainy season artinya Saya akan belajar di Indonesia ketika kondisi di Indonesia sudah memasuki musim hujan.
  13. The parrot will sing if it is fed artinya Burung beo akan bernyanyi jika diberi makan.
  14. Your cat will die hard if it is not fed every morning artinya Kucing Anda akan mati dengan susah payah jika tidak diberi makan setiap pagi.
  15. Why will your dog bother you if you don't feed him at this time? Artinya Mengapa anjing Anda mengganggu Anda jika Anda tidak memberinya makan saat ini?
  16. You will cry if you work in a motorcycle factory artinya Anda akan menangis jika Anda bekerja di pabrik sepeda motor.
  17. Your motor will be damaged if you do not change the oil every month artinya Motor Anda akan rusak jika Anda tidak mengganti oli setiap bulan.
  18. Your car won't run if you don't fill it with gas artinya Mobil Anda tidak akan berjalan jika Anda tidak mengisinya dengan bensin.
  19. Why doesn't my motorbike run if I don't fill it with gas? Artinya Mengapa sepeda motor saya tidak jalan jika saya tidak mengisinya dengan bensin?
  20. Students will demonstrate if their demands are not met by the president artinya Mahasiswa akan berdemonstrasi jika tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh presiden.
  21. Dian will plant rice when January comes artinya Dian akan menanam padi ketika Januari datang.
  22. They will plant corn when the dry season comes artinya Mereka akan menanam jagung saat musim kemarau tiba.
  23. This coconut tree will bear fruit when it is in season artinya Pohon kelapa ini akan berbuah ketika sedang musimnya.
  24. A large coconut will fall by itself when the branches are weak artinya Sebuah kelapa besar akan jatuh dengan sendirinya ketika ranting-rantingnya lemah.
  25. The fallen leaves will be swept away by Mr. Budi when it comes in the morning artinya Daun-daun yang berguguran akan disapu oleh Pak Budi ketika datang di pagi hari.
  26. The rooster crows when the dawn appears on the east side artinya Ayam jantan berkokok saat fajar menyingsing di sisi timur.
  27. River water will flood people's houses if the water is full and not accommodated in the dam artinya Air sungai akan membanjiri rumah-rumah penduduk jika airnya penuh dan tidak tertampung di bendungan.
  28. This plant will damage the ring and the road if the roots and stems are enlarged artinya Tanaman ini akan merusak ring dan jalan jika akar dan batangnya membesar.
  29. The sun's rays will irritate your eyes if you don't wear glasses and a helmet artinya Sinar matahari akan mengiritasi mata Anda jika Anda tidak memakai kacamata dan helm.
  30. This disaster would not have happened if you had arrived on time artinya Bencana ini tidak akan terjadi jika Anda datang tepat waktu.
  31. This item will arrive on time if you make the payment as soon as possible artinya Item ini akan tiba tepat waktu jika Anda melakukan pembayaran sesegera mungkin.
  32. Your computer will be damaged if you use it continuously artinya Komputer Anda akan rusak jika Anda menggunakannya terus menerus.
  33. Your flash disk will be lost if you put it carelessly artinya Flash disk Anda akan hilang jika Anda meletakkannya sembarangan.


Posting Komentar untuk "33 Contoh Kalimat Menggunakan When dan If disertai Artinya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close