Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Contoh Kalimat Menggunakan When di Bahasa Inggris

Apa Artinya When?

When artinya kapan, namun apabila when dirangkai dalam kalimat, when artinya kapan atau ketika. When adalah kalimat tanya di Bahasa inggris, when bisa juga berfungsi sebagai kata hubung di dalam sebuah kalimat, seperti kalimat I don't know when he has written you a message artinya saya tidak mengetahui kapan dia sudah menulis pesan untuk anda.

25 Contoh Kalimat Menggunakan When di Bahasa Inggris
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Tanya When

Berikut adalah 25 contoh kalimat tanya menggunakan kata when, beberapa kalimat di bawah juga menggunakan when sebagai kata hubung, apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan bertanya melalui form konsultasi di atas.

  1. When can you write and take photos when I study in school artinya Kapan Anda bisa menulis dan memfoto ketika saya belajar di sekolah.
  2. I don't know for sure when I can help you while studying at school artinya Saya tidak tahu pastinya kapan saya bisa membantu anda ada belajar di sekolah.
  3. When will Suti make bread for you? Artinya Kapan Suti akan membuat roti untuk anda?
  4. I don't know when Miss Siti will make yellow sponge cake for me artinya Saya tidak tahu kapan Ibu Siti akan membuat roti bolu kuning untuk saya.
  5. We do not know when the river water can flood the houses in this place artinya Kami kurang mengetahui kapan air sungai bisa membanjiri rumah-rumah di tempat ini.
  6. When did he go to this school? Artinya kapan dia pergi ke sekolah ini? 
  7. I don't know when he has written you a message artinya Saya tidak tahu kapan dia telah menulis pesan kepada anda.
  8. When will the first day of the fasting month start next month? Artinya Kapan hari pertama bulan puasa akan dimulai pada bulan mendatang? 
  9. When will they go to Surabaya? Artinya Kapan mereka akan pergi ke Surabaya?
  10. When will you write on our website? Artinya Kapan anda akan menulis di website kami?
  11. When will they message with the latest e-mail? Artinya Kapan mereka akan mengirim pesan dengan surat elektronik terbaru?
  12. We don't know when they went to Surabaya by plane artinya Kami kurang mengetahui kapan mereka pergi ke Surabaya dengan pesawat.
  13. I don't know when your boss will come artinya Saya tidak tahu kapan bos anda akan datang.
  14. We don't know when this company will reopen artinya Kami tidak tahu kapan perusahaan ini akan buka kembali.
  15. Please ask the security guard when the job vacancies for secretaries will reopen artinya Tolong tanyakan kepada satpam yang berjaga kapan lowongan kerja untuk sekretaris dibuka Kembali.
  16. Please ask your teacher when parents can come to school artinya Tolong tanyakan kepada guru Anda kapan wali murid bisa datang ke sekolah.
  17. We don't know when parents will be invited to school next month artinya Kami tidak tahu kapan wali murid akan diundang ke sekolah bulan depan.
  18. When will report cards be distributed to the students of this school? Artinya Kapan pembagian raport akan diberikan kepada siswa-siswa sekolah ini?
  19. When will my scores be seen on the website? Artinya Kapan nilai saya bisa dilihat di website?
  20. I'm sorry I don't know when my test scores are displayed on this whiteboard artinya Maafkan saya Saya tidak tahu kapan nilai ujian saya ditampilkan di papan tulis ini. 
  21. We don't know when you repair and use their machine, because this machine is broken artinya Kami kurang mengetahui kapan anda memperbaiki dan menggunakan mesin mereka, karena mesin ini sudah rusak.
  22. When can this machine be repaired and reused? artinya Kapan mesin ini bisa diperbaiki dan digunakan kembali?
  23. Please tell him when he can marry me artinya Tolong beritahu kepada dia kapan dia bisa menikah dengan saya.
  24. When can you marry Ibu Sulastri? Artinya Kapan anda bisa menikah dengan Ibu Sulastri?
  25. We don't know when your house will be painted white yet artinya Kami belum tahu kapan rumah Anda akan dicat dengan warna putih.

Posting Komentar untuk "25 Contoh Kalimat Menggunakan When di Bahasa Inggris"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close