Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Whisper, Whispered, Whispered Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Whisper, Whispered, Whispered?

Whisper, Whispered, Whispered adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Whisper, Whispered, Whispered artinya berbisik atau membisikkan. Tetapi penggunaan Whisper, Whispered, Whispered di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Whispered bisa berarti telah berbisik, seperti kalimat he has whispered something to me artinya dia sudah membisikkan sesuatu kepada saya.

Whisper, Whispered, Whispered Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Whisper dan Whispered

Penggunaan Whisper

Whisper digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Whisper, bisa juga ditulis Whispers apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Whisper bisa ditulis Whispering, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Whisper tetap ditulis Whisper dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Whisper sebagai berikut :

  1. He whispers beautiful sentences to me every day artinya Dia membisikkan kalimat yang indah kepada saya setiap hari. contoh kalimat simple present tense dengan whispers dimana menambahkan huruf s karena menggunakan subjek orang ketiga tunggal.
  2. We will whisper the answer to this question to you artinya kami akan membisikkan jawaban soal ini kepada anda. Contoh kalimat simple future dengan whisper.
  3. Abdullah is whispering their secret to me artinya Abdullah sedang membisikkan rahasia mereka kepada saya. contoh kalimat present continuous dengan whispering.
  4. Don't worry, he won't whisper our weakness artinya Jangan khawatir, dia tidak akan membisikkan kelemahan kami contoh kalimat simple future negatif dengan whisper.
  5. Would you whisper something interesting, Fransiska? Artinya Apakah anda akan membisikkan sesuatu yang menarik, Fransiska? contoh kalimat tanya simple future dengan whisper. 
  6. No, we won't whisper anything wrong to you artinya tidak, kami tidak akan membisikkan sesuatu yang salah kepada anda. Contoh kalimat simple future negative dengan whisper.
  7. Is he whispering the truth to them? Artinya apakah dia sedang membisikkan kebenaran kepada mereka? Contoh kalimat tanya present continuous dengan whispering.
  8. Thoyyib always whispers the right method to us.artinya Thoyyib selalu membisikkan metode yang benar kepada kami.
  9. Can we whisper something to him? Artinya dapatkah kita membisikkan sesuaut kepada dia?
  10. Why do you whisper our secret to them? Artinya mengapa anda membisikkan rahasia kita kepada mereka?

Penggunaan Whispered

Whispered adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Whisper. Whispered termasuk kata kerja regular verb, Whispered artinya berbisik atau membisikkan. Whispered digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Whispered sebagai berikut

  1. they whispered the truth to me yesterday artinya mereka membisikkan kalimat kebenaran kepada saya kemarin. contoh kalimat simple past dengan whispered.
  2. he slept and whispered to me about something last night artinya dia tidur dan berbisik kepada saya mengenai suatu hal. Contoh kalimat simple apst dengan whispered.
  3. Sorry, we haven't whispered kindness to you artinya maafkan kami, kami belum membisikkan kebaikan kepada anda. Contoh kalimat present perfect negative dengan whispered
  4. When will you have whispered the answer to this question to me? artinya Kapan anda akan sudah membisikkan jawaban soal ini kepada saya?.
  5. Your teacher has whispered honesty to me artinya Guru anda sudah membisikkan kejujuran kepada saya. Contoh kalimat present perfect dengan whispered.
  6. Have you whispered something nice to me? artinya Sudahkah anda membisikkan sesuatu yang baik kepada saya? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan whispered.
  7. Rudy watched this video and whispered something to me artinya Rudi melihat video ini dan membisikkan sesuatu kepada saya. Contoh kalimat simple past dengan whispered.
  8. Fransisca has been whispering this sentence for 3 months Artinya Fransisca sudah membisikkan kalimat ini selama 3 bulan.
  9. The answer to this question has been whispered to you yesterday artinya jawaban soal ini sudah dibisikkan kepada anda kemarin, contoh kalimat pasif voice dengan whispered
  10. We have never whispered anything bad to you artinya Kami belum pernah membisikkan keburukan kepada anda, contoh kalimat present perfect negative dengan whispered.

Perbedaan Whisper dan Whispered

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Whisper, Whispered, Whispered di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Whisper, Whispered, Whispered sebagai berikut 

  1. Whisper adalah bentuk verb 1, Whisper digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Whispered adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Whisper, Whispered digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Whisper, Whispered, Whispered Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close