Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Propel, Propelled, Propelled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Propel, Propelled, Propelled?

Propel, Propelled, Propelled adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Propel, Propelled, Propelled artinya mendorong atau mengerakkan. Tetapi penggunaan Propel, Propelled, Propelled di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Propelled bisa berarti telah mendorong, seperti kalimat We have propelled the turbine for 3 hours artinya Kami sudah menggerakkan turbin selama 3 jam.

Propel, Propelled, Propelled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Propel dan Propelled

Penggunaan Propel

Propel digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Propel, bisa juga ditulis Propels, apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Propel bisa ditulis Propelling, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Propel tetap ditulis Propel dengan modal will. 6 Contoh kalimat dengan kata Propel sebagai berikut :

  1. He always propels your by cycle every morning artinya Dia selalu menggerakkan sepeda anda setiap pagi. Contoh kalimat simple present dengan propels, dimana penambahan s pada propel karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal.
  2. Abdillah is propelling force for this engine artinya Abdullah sedang mendorong kekuatan untuk mesin ini. contoh kalimat present continuous dengan propelling.
  3. Are you propelling this turbine with this device? artinya Apakah kamu sedang mendorong turbin ini dengan alat ini? contoh kalimat tanya present continuous dengan propelling.
  4. This machine will propel your ship as soon as possible artinya mesin ini akan menggerakkan kapal anda sesegera mungkin. contoh kalimat simple future dengan propel. 
  5. This engine doesn't propel this motor well artinya Mesin ini tidak menggerakkan motor ini dengan sempurna. contoh kalimat negatif simple present tense dengan propel. 
  6. Do these wings propel your plane? artinya Apakah sayap-sayap ini menggerakkan pesawan anda Contoh kalimat tanya simple present dengan propel.

Penggunaan Propelled

Propelled adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Propel. Propelled termasuk kata kerja regular verb, Propelled artinya mendorong atau mengerakkan. Propelled digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Propelled sebagai berikut

  1. This movie propelled him to be a good mother artinya film ini mendorong dia untuk menjadi seorang ibu yang baik,. contoh kalimat simple past dengan propelled.
  2. This book propelled me to be diligent artinya buku ini mendorong saya untuk menjadi rajin.
  3. Tommy will have propelled your engine tomorrow artinya Tommy akan sudah menggerakkan mesin anda besok.
  4. Forgive me, I have not propelled your children well artinya maafkan saya, saya belum mendorong anak anda dengan sempurna. Contoh kalimat present perfect negatif dengan propelled.
  5. My father had propelled me to study artinya Ayah saya sudah mendorong saya untuk belajar. My father had propelled me to study adalah contoh Kalimat menggunakan past perfect tense
  6. Has your new engine propelled this boat to the sea?  Artinya Sudahkan mesin baru anda mendorong kapal ini ke laut. Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan propelled.
  7. Has this boat been propelled by the wind? artinya Sudahkah kapal ini digerakkan oleh angin? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan propelled.
  8. This boat is propelled by a powerful motor artinya Kapal ini digerakkan oleh motor yang sangat kuat. Contoh kalimat pasif dengan propelled.
  9. My spirit was propelled by her advice artinya Semangat saya didorong oleh nasihat dia.
  10. Their friend propelled me toward this place Artinya teman mereka mendorong saya menuju tempat ini. 

Perbedaan Propel dan Propelled

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Propel, Propelled, Propelled di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Propel, Propelled, Propelled sebagai berikut 

  1. Propel adalah bentuk verb 1, Propel digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Propelled adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Propel, Propelled digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you

Posting Komentar untuk "Propel, Propelled, Propelled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close