Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Befall, Befell, Befallen Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Befall, Befell, Befallen?

Befall, Befell, Befallen adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Befall, Befell, Befallen artinya menimpa. Tetapi penggunaan Befall, Befell, Befallen di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Befallen bisa berarti telah menimpa, seperti kalimat This tree has befallen my cow artinya pohon ini sudah menimpa sapi saya.

Befall, Befell, Befallen Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. contoh kalimat dengan Befall, Befell dan Befallen

Penggunaan Befall

Befall digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Befall, bisa juga ditulis Befalls apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Befall bisa ditulis Befalling, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Befall tetap ditulis Befall dengan modal will. 5 Contoh kalimat dengan kata Befall sebagai berikut :

  1. I didn't know that this wooden branch befalls you hard artinya Saya tidak tahu ternyata ranting kayu ini menimpa anda dengan keras. contoh kalimat simple present tense dengan befalls dimana menambahkan huruf s karena menggunakan subjek orang ketiga tunggal.
  2. This fruit will befall you within 10 minutes artinya buah ini akan menimpa anda dalam waktu 10 menit Contoh kalimat simple future dengan befall.
  3. Why didn't this tree befall you? artinya mengapa pohon kayu ini tidak menimpa anda?. 
  4. Don't worry, This tree won't befall you if you cut it artinya Jangan khawatir, pohon ini tidak akan menimpa anda apabila anda sudah memotongnya. contoh kalimat simple future negatif dengan befall.
  5. Will this leaf befall on me? Artinya Apakah daun ini akan jatuh menimpa saya? contoh kalimat tanya simple future dengan befall. 

Penggunaan Befell

Befell adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Befall. Befell termasuk kata kerja regular verb, Befell artinya menimpa. Befell digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Befell sebagai berikut

  1. The boy befell into the water on the street yesterday artinya anak itu jatuh menimpa air di jalan kemarin. contoh kalimat simple past dengan washed.
  2. A broken tree branch befell my motorcycle earlier artinya Ranting pohon patah menimpa motor saya tadi. 
  3. I'm sorry, I didn't know this wall befell on the river artinya Maafkan saya, saya tidak tahu tembok ini jatuh menimpa sungai. Contoh kalimat present perfect negative dengan washed
  4. Fadil kicked the ball up and befell my coach yesterday afternoon artinya Fadil menendang bola ke atas kemudian menimpa pelatih saya kemarin sore
  5. Bird droppings befell on me from the sky this afternoon artinya Kotoran burung menimpa saya dari langit tadi siang. Contoh kalimat present perfect negatif dengan befell.

Penggunaan Befallen

Befallen adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Befall. Befallen termasuk kata kerja regular verb, Befallen artinya menimpa. Befallen digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Befallen sebagai berikut

  1. The tree has befallen on my sister last time artinya Pohon itu sudah jatuh menimpa adik saya tadi.
  2. He threw a stone up against it, befallen the glass of the house, and shattered it artinya dia melempar batu ke atas dan telah menimpa kaca rumah hingga pecah. 
  3. We hope that the rain of money has befallen my village artinya Kami berharap hujan uang sudah menimpa desa saya. 
  4. What happens when this roof has befallen the students? artinya Apa yang terjadi apabila atap ini sudah menimpa para siswa?
  5. Mahogany tree leaves have befallen on the roof of our house artinya daun pohon mahoni sudah menimpa atap rumah kami. Contoh kalimat present perfect dengan befalled.

Perbedaan Befall, Befell dan Befallen.

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Befall, Befell dan Befallen di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Befall, Befell dan Befallen sebagai berikut 

  1. Befall adalah bentuk verb 1, Befall digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Befell adalah bentuk verb 2 dari kata Befall, Befell digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense.
  3. Befallen adalah bentuk Verb 3 dari kata Befall, Befallen digunakan untuk kalimat yang menggunakan present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Befall, Befell, Befallen Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close