Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Become, Became, Become Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Become, Became, Become?

Become, Became, Become adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf B. Become, Became, Become artinya menjadi atau cocok. Tetapi penggunaan Become, Became, Become di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Become bisa berarti telah menjadi, seperti kalimat He has become the best students for 3 years artinya Dia sudah menjadi siswa terbaik selama 3 tahun.

Become, Became, Become Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Become, Became, Become

Penggunaan Become

Become digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Become, bisa juga ditulis Becomes apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Become bisa ditulis Becoming, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Become tetap ditulis Become dengan modal will. 5 Contoh kalimat dengan kata Become sebagai berikut :

  1. This fence becomes protection from large vehicles passing by artinya pagar ini menjadi pelindung dari kendaraan besar yang berlalu Lalang. Contoh kalimat  simple present dengan becomes, penambahan s pada kata become karena menggunakan subjek orang ketiga tunggal.
  2. Does he always become the best student in your class? artinya Apakah dia selalu menjadi siswa terbaik di kelas anda? Contoh kalimat tanya simple present dengan kata become.
  3. The color of the chameleon will become brown when on a tree artinya Warna bunglon akan berubah menjadi coklat apabila di pohon, penambahan ing pada become karena menggunakan present continuous tense
  4. Are you trying to become a good father to your child? Artinya apakah anda berupaya menjadi ayah yang baik untuk anak anda? Contoh kalimat tanya present continuous dengan become.
  5. They will not become a hindrance to you when you are working artinya Mereka tidak akan menjadi penghalang bagi anda Ketika anda bekerja, contoh kalimat simple future negative dengan become.

Penggunaan Became

Became adalah bentuk perubahan kedua dari kata kerja Become. Became termasuk kata kerja irregular verb, Arti Became adalah menjadi atau cocok, Became digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. 5 Contoh kalimat dengan kata kerja Became sebagai berikut

  1. Danilov became a dentist yesterday.artinya Danilov berperan menjadi dokter gigi kemarin.
  2. The snake became cocooned two days ago artinya ular itu menjadi kepompong 2 hari yang lalu.
  3. They became good students in my class last year artinya Mereka menjadi siswa yang baik di kelas saya tahun lalu.
  4. This paper became a rice wrapper by my mother artinya kertas ini dijadikan bungku nasi oleh ibu saya.
  5. I became her consort for one night Artinya saya dijadikan permaisuri dia selama satu malam.

Penggunaan Become

Become adalah bentuk perubahan ketiga dari kata kerja Become, Become termasuk kata kerja irregular verb. Arti Become adalah menjadi atau cocok, Penggunaan Become di dalam kalimat bisa berarti telah mematuhi atau Diam atau tunduk. Become digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Become sebagai berikut

  1. I got praise yesterday when I had become king in this film artinya saya mendapatkan pujian kemarin dimana saya menjadi raja di film ini. I had become king adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense
  2. We will have become your team when My teacher called us to go home Artinya kami akan sudah menjadi tim anda ketika guru saya memanggil saya di handhone saya. We will have become your team adalah contoh Kalimat yang menggunakan future perfect tense dengan kata become.
  3. He has become a good friend to me all this time artinya dia sudah menjadi teman yang baik bagi saya selama ini.
  4. He had been become mayor by his father at his birthplace artinya Dia sudah dijadikan walikota oleh ayahnya di tempat kelahirannya. Contoh kalimat passive voice dengan become.
  5. Faradilla has become the wife of Mr. Budi since you went to Kediri. artinya Faradilla sudah menjadi istri Bapak Budi sejak kamu pergi ke Kediri. Faradilla has become the wife adalah contoh kalimat menggunakan present perfect tense dengan kata become.

Perbedaan Become, Became, Become

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Become, Became, Become di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Become, Became, Become sebagai berikut 

  1. Become adalah bentuk verb 1, Become digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Became adalah bentuk verb 2 dari kata Become, Became digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense
  3. Become adalah bentuk verb 3 dari kata Become, Become digunakan untuk kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Become, Became, Become Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close