Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arise, Arose, Arisen Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Arise, Arose, Arisen?

Arise, Arose, Arisen adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf a. Arise, Arose, Arisen artinya bangkit atau muncul atau tumbuh. Tetapi penggunaan Arise, Arose, Arisen di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Arisen bisa berarti telah tumbuh, seperti kalimat this plant has arisen for a month artinya Tumbuhan ini sudah tumbuh selama 1 bulan. 

Arise, Arose, Arisen Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Arise, Arose, Arisen

Penggunaan Arise

Arise digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Arise, bisa juga ditulis Arises apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Arise bisa ditulis Arising, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Arise tetap ditulis Arise dengan modal will. 5 Contoh kalimat dengan kata Arise sebagai berikut :

  1. He will arise in this market artinya Dia akan muncul di pasar ini. Contoh kalimat  simple present dengan arise
  2. Do you arise from this pool? artinya Apakah anda muncul dari kolam renang ini? Contoh kalimat tanya dengan kata arise.
  3. He is arising from left side to the right side artinya Dia sedang muncul dari sisi kiri ke sisi kanan, penambahan ing pada arising karena menggunakan tenses present continuous tense
  4.  Are your tree arising in your land?  Artinya apakah tanaman anda muncul di tanah anda? Contoh kalimat tanya present continuous dengan arising.
  5. They will not arise in this place as soon as possible artinya Mereka tidak akan muncul di tempat ini sesegera mungkin,contoh kalimat simple future negative dengan arise.

Penggunaan Arose

Arose adalah bentuk perubahan kedua dari kata kerja Arise. Arose termasuk kata kerja irregular verb, Arti Arose adalah bangkit atau muncul atau tumbuh, Abode digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. 5 Contoh kalimat dengan kata kerja Arose sebagai berikut

  1. The leaves arose from the end of yesterday's tree artinya daun-daun pohon muncul dari ujung pohon kemarin.
  2. I arose from behind the scenes an hour ago artinya saya muncul dari balik layar satu jam yang lalu.
  3. I saw a dolphin arose from the sea artinya Saya tadi melihat ikan lumba-lumba muncul dari air laut.
  4. A white cat suddenly arose from under your desk artinya Kucing putih keluar secara tiba-tiba dari bawah meja anda.
  5. We arose from the river with my friend Artinya kami bangkit dari sungai bersama teman saya.

Penggunaan Arisen

Arisen adalah bentuk perubahan ketiga dari kata kerja Arise, Arisen termasuk kata kerja irregular verb. Arti Arisen adalah bangkit atau muncul atau tumbuh, Penggunaan Arisen di dalam kalimat bisa berarti telah mematuhi atau Diam atau tunduk. Arisen digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Arisen sebagai berikut

  1. We got this gift yesterday where We have arisen from our problems artinya kami mendapatkan hadiah ini kemarin dimana kami baru saja bangkit dari masalah kami. We have arisen from our problems adalah contoh Kalimat menggunakan present perfect tense dengan kata arisen.
  2. The leaves have arisen from your plants in the fields Artinya daun sudah muncul dari tumbuhan anda di sawah.
  3. We have arisen from our problems so far artinya Kami sudah bangkit dari masalah kami selama ini.
  4. Fadlan has arisen from the drug case that ensnared him artinya Fadlan sudah bangkit dari kasus narkoba yang menjerat dia.
  5. Their horses have arisen from their stables in the village artinya kuda-kuda mereka sudah muncul dari kendang kuda mereka di desa. 

Perbedaan Arise, Arose, Arisen

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Arise, Arose, Arisen di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Arise, Arose, Arisen sebagai berikut 

  1. Arise adalah bentuk verb 1, Arise digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Arose adalah bentuk verb 2, Arose digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense
  3. Arisen adalah bentuk verb 3, Arisen digunakan untuk kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Arise, Arose, Arisen Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close