Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blame, Blamed, Blamed Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya

Apa artinya Blame, Blamed, Blamed?

Blame, Blamed, Blamed adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Blame, Blamed, Blamed artinya Menyalahkan. Tetapi penggunaan Blame, Blamed, Blamed di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Blamed bisa berarti telah menyalahkan, seperti kalimat we have blamed them for their activity artinya Kami sudah menyalahkan mereka untuk aktivitas mereka 

Blame, Blamed, Blamed Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Blame dan Blamed

Penggunaan Blame 

Blame digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Blame, bisa juga ditulis Blames apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Blame bisa ditulis Blaming karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Blame tetap ditulis blame dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata blame sebagai berikut :

  1. They always blame his job artinya Mereka selalu menyalahkan pekerjaan dia. Contoh kalimat simple present dengan blame
  2. She blames your home design artinya dia menyalahkan desain rumah anda, penambahan s pada blame, karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal.
  3. They will blame what i did artinya mereka akan menyalahkan apa yang saya perbuat contoh kalimat simple future dengan edit.
  4. Tiago will edit your dream artinya Guru saya akan menyalahkan jawaban anda, contoh kalimat simple future dengan blame 
  5. They don't blame my words first artinya mereka tidak menyalahkan perkataan saya dahulu. Contoh kalimat simple present negative dengan blame.
  6. Salisa is blaming his questions artinya Salisa sedang menyalahkan soal dia. Contoh kalimat present continuous dengan blame.
  7. Why do they blame our project? artinya Mengapa mereka menyelahkan proyek kami? Contoh kalimat Tanya simple present dengan blame.
  8. Annisa doesn't blame her math teacher artinya Annisa tidak menyalahkan guru matematikanya, contoh kalimat simple present negatif dengan blame.
  9. he is blaming your cooking artinya dia sedang menyalahkan masakan anda. Contoh kalimat dengan kata blame pada present continuous.
  10. Are they blaming your building? Artinya Apakah mereka sedang menyalahkan bangunan anda? Tenses menggunakan present continuous maka blame diberikan imbuhan –ing menjadi blaming.

Penggunaan Blamed

Blamed adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Blame. Blamed termasuk kata kerja regular verb, Blamed artinya menyalahkan, Blamed digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Blamed sebagai berikut

  1. Zaenal blamed your drawing last month artinya Zaenal menyalahkan gambar anda bulan lalu.
  2. She blamed this video in her house artinya Dia menyalahkan video ini di rumah anda.
  3. They blamed your giving to them artinya Mereka menyalahkan pemberian anda kepada mereka.
  4. Forgive me, I haven’t blamed your answer artinya Maafkan saya, saya belum menyalahkan jawaban anda. Contoh kalimat present perfect negatif dengan blamed.
  5. My Mother advised me yesterday where as I had just blamed his job artinya Ibu saya menasehati saya kemarin dimana saya baru saja telah menyalahkan pekerjaan dia. I had just blamed adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense
  6. Andi will have blamed his father when his father asked him to study Artinya Andi akan sudah menyalahkan ayah dia Ketika ayah dia menyuruh dia untuk belajar. Andi will have blamed his father adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. Samsul has blamed my house for 2 years artinya Samsul sudah menyalahkan rumah saya selama 2 tahun. Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan blamed.
  8. Mr. Blinken has blamed your calendar artinya Tuan blinken sudah menyalahkan kalendar anda, Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan blamed.
  9. His Boss has blamed Faradilla in café since Faradilla did something wrong in there artinya Bosnya sudah menyalahkan Faradilla di Kafe sejak Faradilla melakukan sesuatu yang salah di sana. His Boss has blamed Faradilla adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense
  10. Have you blamed their activity in there? Artinya Sudahkah mereka menyalahkan aktivitas mereka di sana? contoh kalimat interrogative present perfect dengan blamed.

Perbedaan Blame dan Blamed

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Blame, Blamed, Blamed di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Blame, Blamed, Blamed sebagai berikut 

  1. Blame adalah bentuk verb 1, Blame digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Blamed adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Blame, Blamed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Blame, Blamed, Blamed Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close