Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Accelerate, Accelerated, Accelerated Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Accelerate, Accelerated, Accelerated?

Accelerate, Accelerated, Accelerated adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Accelerate, Accelerated, Accelerated artinya Mempercepat atau Memperlancar. Tetapi penggunaan Accelerate, Accelerated, Accelerated di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Accelerated bisa berarti telah mempercepat, seperti kalimat You have accelarated your motor very good artinya Anda sudah mempercepat motor anda sangat bagus.

Accelerate, Accelerated, Accelerated Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Accelerate dan Accelerated

Penggunaan Accelerate

Accelerate digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Accelerate, bisa juga ditulis Accelerates apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Accelerate bisa ditulis Accelerating karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Accelarate tetap ditulis Accelerate dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Accelarate sebagai berikut :

  1. Dina always accelerates her study time every day.artinya Dina selalu mempercepat waktu belajarnya setiap hari. Contoh kalimat simple present dengan accelerate, dimana menambahkan huruf s karena karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal (Nama Orang Dina).
  2. Does Dina always accelerate her study time? artinya Apakah Dina selalu mempercepat waktu belajarnya. Contoh kalimat tanya simple present dengan accelerate.
  3. Fadli will not accelerate his journey artinya Fadli tidak akan mempercepat perjalanannya. contoh kalimat simple present negative dengan accelerate.
  4. Will Ahmad accelerate his video? artinya Apakah Ahmad akan mempercepat videonya? contoh kalimat tanya simple future dengan accelerate. 
  5. The teacher is accelerating her speech artinya Ibu guru sedang mempercepat bicaranya. Contoh kalimat present continuous dengan accelerating
  6. Are they accelerating this highway? artinya Apakah mereka sedang memperlancar jalan raya ini?. Contoh kalimat tanya present continuous dengan accelerating.
  7. Why do they accelerate the construction of your house? artinya Mengapa mereka mempercepat pembangunan rumah anda? Contoh kalimat Tanya simple present dengan ace;erate.
  8. Annisa doesn't accelerate his video artinya Annisa tidak mempercepat videonya. contoh kalimat simple present negatif dengan accelerate.
  9. Chrisye's mother will accelerate his wedding next week artinya Ibu Chrisye akan mempercepat pernikahannya pada minggu depan. Contoh kalimat dengan kata accelerate pada simple future.
  10. They will not accelerate their car Artinya mereka tidak akan mempercepat mobilnya. Contoh kalimat simple future negative dengan accelerate.

Penggunaan Accelerated

Accelerated adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Accelerate. Accelerated termasuk kata kerja regular verb, Accelerated artinya mempercepat atau memperlancar, Accelerated digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Accelerated sebagai berikut

  1. Fadli accelerated his speech yesterday artinya Fadli mempercepat bicaranya kemarin
  2. He accelerated this video on his laptop artinya Dia mempercepat video ini di laptopnya
  3. They accelerated the construction of their hotel artinya Mereka mempercepat pembangunan hotel mereka.
  4. Forgive me, I haven’t accelerated your journey artinya Maafkan saya, saya belum mempercepat perjalanan anda. Contoh kalimat present perfect negatif dengan accelerated.
  5. My Mother gave me price yesterday where as I had just accelerated her job artinya Ibu saya  memberi saya hadiah kemarin dimana saya baru saja mempercepat pekerjaan dia. I had just accelerated adalah contoh Kalimat yang menggunakan tenses past perfect tense
  6. Andi will have accelerated his job when his teacher asked him to stop Artinya Andi akan sudah mempercepat pekerjaan dia Ketika guru dia menyuruh dia untuk pergi. Andi will have accelerated his job adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. They've been accelerating the vehicle for 3 hours artinya Mereka sudah mempercepat kendaraannya selama 3 jam. Contoh kalimat present perfect continuous tense dengan accelerating.
  8. Mr. Blinken has not yet accelerated the construction of this building artinya Tuan blinken belum memperlancar pembangunan gedung ini, Contoh kalimat tenses present perfect tense negatif dengan accelerated.
  9. The mayor has been accelerating the construction in his town ever since someone gave him advice artinya walikota sudah mempercepat pembangunan di kotanya sejak seseorang memberikan saran kepada dia. the mayor has been accelerating the construction adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect continuous tense dengan kata accelerating
  10. Have you accelerated your motor speed? Artinya Sudahkah anda mempercepat kecepatan motor anda? contoh kalimat interrogative present perfect dengan accelerated.

Perbedaan Accelerate dan Accelerated

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Accelerate, Accelerated, Accelerated di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Accelerate, Accelerated, Accelerated sebagai berikut 

  1. Accelerate adalah bentuk verb 1, Accelerate digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Accelerated adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Accelerate, Accelerated digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Accelerate, Accelerated, Accelerated Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close